Ini Kota Tempat Yesus Bertolak Setelah Beri Makan 4000 Orang
Sumber: google.com

Spirituality / 28 September 2013

Kalangan Sendiri

Ini Kota Tempat Yesus Bertolak Setelah Beri Makan 4000 Orang

Lois Official Writer
8756

Di dalam perikop Yesus memberi makan empat ribu orang dikisahkan bahwa hati-Nya tergerak oleh belas kasihan karena mereka sudah mengikuti-Nya selama tiga hari dan belum makan. Maka Dia pun memberi mereka makan roti setelah mengucap syukur atasnya. Setelah itu, di Markus 8:10 dikatakan bahwa Yesus bertolak ke Dalmanuta.

Namun dimanakah kota Dalmanuta ini? Bisa jadi kota tersebut berada di pantai barat laut dari Laut Galilea di lembah Ginosar, Israel. Hal ini juga dikarenakan tidak ada hubungan arkeologi lain ataupun penemuan lainnya yang menunjukkan tempat lain kecuali di lembah Ginosar tersebut.

Selain itu sebuah perahu yang ditemukan pada 1986 dipercaya sebagai tim arkeolog yang dipimpin oleh Ken Dark merupakan perahu yang berasal dari masa yang sama. Bukti dan peninggalan dari situs mengindikasikan kota itu kota makmur selama mungkin beberapa abad setelah Yesus dan sampai sekitar jaman Kekuasaan Byzantine, menurut Scientific American.

Dalmanuta juga berada sekitar 500 feet jauhnya dari kota kuno lainnya, Magdala. Jarak di antara keduanya dipenuhi oleh tembikar kuno, bahkan altar pemujaan berhala pun ditemukan. Tempat yang dulunya kemungkinan dikunjungi Yesus mengalami perubahan. Memang pada masa-masa itu ada banyak jenis pemujaan yang dilakukan dan hal itu masih berlangsung sekarang. Tempat yang seharusnya mengalami jamahan Tuhan, telah berbalik arah dan menetapkan tuhan mereka sendiri.

 

Baca juga :

Ternyata Ada Tingkatan Karir Juga Lho Untuk Pendeta

Sediakan Waktu untuk Berbuat Baik

Orangtua VS Gadget

Gunakan Kedelai Untuk Tampil Menawan dan Mulus

Sumber : christianpost.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami