Jokowi Serahkan Urusan Lurah Lenteng Agung ke Camat

Nasional / 26 September 2013

Kalangan Sendiri

Jokowi Serahkan Urusan Lurah Lenteng Agung ke Camat

Budhi Marpaung Official Writer
2676

Aksi penolakan warga terhadap pengangkatan Susan Jasmine Zulkifli sebagai Lurah Lenteng Agung, Rabu (25/9) pagi, ditanggapi dingin oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Ia mengaku tidak akan turun langsung melainkan menyerahkan tugas itu untuk diselesaikan kepada bawahanya yakni Camat atau pun Wali Kota setempat.

"Tidak apa-apa, tidak ada pindah-pindah. Saya ngga turun ke bawah, itu urusan Camat atau Walkot (walikota)," kata Jokowi di kantornya, Rabu (25/9).

Menurut Jokowi, dirinya hanya akan menunggu laporan dari inspektorat terkait kinerja dan prestasi Susan sebagai lurah.

Jokowi bahkan sekali lagi mengatakan secara terbuka bahwa ia tidak akan memandang jajarannya dari segi agama, melainkan dari kemampuan dalam melayani masyarakat dengan baik.

Selama beberapa bulan terakhir Susan Jasmine Zulkifli memang menjadi pembicaraan hangat di Ibukota. Bukan karena ia adalah seorang perempuan yang menjabat Lurah, melainkan karena Susan beragama Kristen sehingga dianggap tidak cocok berada di lingkungan yang mayoritas penduduknya muslim.

Jika seluruh masyarakat di tanah air memahami Pancasila dan makna dari Kebhineka Tunggal Ika-an maka tidak perlu terjadi hal-hal yang seperti ini. Departemen Pendidikan dan instansi terkait harus segera merespon apa yang terjadi di bangsa ini karena jika tidak maka konflik maupun pertentangan seputar suku, agama, ras, dan antarkelompok (SARA) terus timbul tanpa ada penyelesaian.   


Baca juga :

Jokowi : Saya Ganteng

Kedua Lurah Kristen Ini Alami Nasib yang Berbeda

Apakah Yesus Akan Menolongku ?

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)  

Basmi Ketombe Dengan 3 Bahan Alami Ini !

Sumber : inilah.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami