Kedua Lurah Kristen Ini Alami Nasib yang Berbeda

Nasional / 26 September 2013

Kalangan Sendiri

Kedua Lurah Kristen Ini Alami Nasib yang Berbeda

Lois Official Writer
6468

Warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan, terus menolak Lurah Susan Jasmine Zulkifli. Kemarin Rabu (25/9) sekitar 700 warga berunjuk rasa hingga membuat jalan Lenteng Agung macet. Warga menolak Susan lantaran keyakinan yang berbeda. Namun, berbeda sekali dengan yang dialami Lurah Grace Tiaramudi (45) yang merupakan Lurah Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Lurah Susan

Menanggapi demo tersebut, Susan bersikap biasa dan kerja seperti biasanya. Susan bahkan mempersilahkan warganya untuk menyampaikan aspirasinya kemarin (25/9). Ke depan dia berharap tak ada demonstrasi lagi. “Kalau didemo lgai? Jangan dong, saya kan kerja di sini,” ujarnya.

Dalam aksinya, warga menggelar aksi tanda tangan dengan membentangkan kain putih sepanjang 50 meter sebagai bukti penolakan Susan. Mereka juga membawa bendera kuning dan keranda berkain putih. Di kain putih keranda mayat itu bertuliskan “Matinya Demokrasi di LA (Lenteng Agung). Jokowi-Ahok=Arogan Otoriter.”

Kepada pendemonya, Susan meminta kesempatan untuk bekerja melayani masyarakat. “Kasih saya kesempatan, saya mau tunjukkan saya bisa,” katanya. Karena itu dia berharap warga dapat menilainay secara objektif, setidaknya warga membiarkan dia bekerja selama enam bulan sesuai target yang diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta.

Lurah Grace

Meskipun mayoritas warga Pejaten juga Muslim namun mereka menerima kehadiran Grace meski beda keyakinan. “Kinerjanya di sini bagus, kami tak mempermasalahkan (beda keyakinan) itu,” ujar Hamjali, Ketua RT 09 RW 11. “Pelayanan administrasi bagus, rajin juga ke lapangan,” ujar tokoh masyarakat tersebut. “Kalau bagus (kerjanya), buat apa menolak?” tambahnya lagi.

 

Kinerja keduanya nampak tidak jauh berbeda yaitu menjangkau masyarakat tapi perlakuan yang didapatkan berbeda. Mereka sama-sama Kristen, memimpin mayoritas Muslim namun yang satu didemo dan yang satunya diterima. Seringkali kehidupan kita pun seperti itu. Ada kalanya kita diterima, ada kalanya ditolak padahal sama-sama melakukan perbuatan baik.

 

Baca juga :

Ternyata Ada Tingkatan Karir Juga Lho Untuk Pendeta

Ciri-Ciri Daging Ayam yang Sehat Atau Tidak

Sediakan Waktu untuk Berbuat Baik

Orangtua VS Gadget

Gunakan Kedelai Untuk Tampil Menawan dan Mulus

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami