Victor Silaen: Perjuangan GKI Yasmin Dapat Dijadikan Contoh

Internasional / 25 September 2013

Victor Silaen: Perjuangan GKI Yasmin Dapat Dijadikan Contoh

daniel.tanamal Official Writer
4567

Pemerhati sosial politik Victor Silaen menilai bahwa aksi kelompok massa yang melakukan penggembokan terhadap Gereja Santa Bernadette di Tangerang sebagai sikap yang salah dan melanggar hukum.

“Siapa pun pelakunya tetaplah salah, sebab mereka bukan aparat hukum. Jadi mau mayoritas atau bahkan seluruh masyarakat sekitar menolak gereja tersebut, tetap saja salah. Yang boleh bertindak adalah aparat hukum dan itu pun harus bertindak atas nama negara dan berlandaskan hukum,” kata Victor dalam email sosial medianya kepada Jawaban.com, Selasa (24/9).

Victor juga menyarankan agar setiap jemaat yang gerejanya mengalami penolakan untuk terus melakukan pendekatan kepada warga sekitar. Selain itu jemaat dapat membawa kasus tersebut ke jalur hukum dan politik. Bahkan meminta audiensi dengan DPRD, DPR, Komnas HAM dan LBH.

Penulis buku “Bertahan Di Bumi Pancasila – Belajar dari Kasus GKI Yasmin” ini juga menilai bahwa perjuangan jemaat GKI Yasmin selama ini dapat dijadikan contoh bagi setiap jemaat yang gerejanya mengalami diskriminasi. “Jangan lupa terus berkoordinasi dengan media-media massa. Saya kira strategi perjuangan GKI Yasmin dapat dijadikan contoh oleh mereka.”

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya :

Polisi Syariah Aceh Tangkap Pendeta GMII

Meski Dikucilkan Karena Menikah, Uskup Ini Tetap Bertahan

Umat Kristen Dunia Perlu Bersatu Dalam Keragaman

Aktivis Lingkungan Hidup Indonesia Raih Diana Award 2013

 


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami