Basmi Ketombe Dengan 3 Bahan Alami Ini !

Basmi Ketombe Dengan 3 Bahan Alami Ini !

Budhi Marpaung Official Writer
4399

Seperti halnya kulit, rambut adalah anggota tubuh yang harus dijaga dengan baik dan benar. Mengabaikannya berarti kita memberi ruang untuk kita mengalami masalah-masalah di bagian kepala ini.

Satu persoalan rambut yang banyak ditemukan pada pria dan wanita adalah ketombe. Meski sepertinya sesuatu yang sepele, tetapi ini jelas hal yang yang mengganggu.

Memang di zaman yang modern sudah banyak produk khususnya shampoo yang mengklaim bisa dengan tuntas membasmi ketombe. Namun, siapa sangka bahwa dengan bahan-bahan alami, kita pun juga bisa mengatasinya.

Berikut 3 bahan alami yang terbukti ampuh untuk mengusir ketombe dari rambut kita :

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya adalah pijat kulit kepala dua kali dengan minyak kelapa hangat. Minyak kelapa membantu merawat akar rambut. Namun jangan terlalu lama membiarkan minyak kelapa berada di kulit kepala karena minyak kelapa juga bisa menutup pori-pori kulit. Segera cuci minyak kelapa di kepala setelah satu jam.

2. Yogurt

Yogurt tak hanya memberikan nutrisi bagi tubuh, tetapi juga bagi rambut Anda. Caranya adalah campurkan satu cangkir yogurt, satu sendok teh air lemon, satu sendok teh minyak mustard. Campurkan bahan-bahan tersebut, kemudian oleskan pada kulit kepala. Biarkan selama satu jam. Kemudian bilas kepala dan rambut sampai bersih.

3. Telur

Telur juga bisa memberikan manfaat bagi kesehatan rambut Anda dengan mengusir ketombe. Caranya, kocok dua butir telur hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pada kulit kepala dan bersihkan setelah satu jam. Telur adalah salah satu bahan penting bagi perawatan rambut sejak zaman dahulu.

Mudah bukan menemukan bahan-bahan di atas di sekeliling Anda? Jadi tunggu apalagi? Jika Anda ingin segera mengakhiri gatal-gatal di kepala akibat ketombe, cobalah melakukan perawatan dengan minyak kelapa, yogurt, atau bahkan telur.

Selamat mempraktikkan !


Baca juga : 

Atasi Ketombe Dengan Kenali Makanan Anda

Apakah Yesus Akan Menolongku ?

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)  

Johnny Harjantho, Sukses Bangun Bisnis di Singapura Dari Nol

Sumber : merdeka.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami