Sleepy Hollow, Film Drama Tentang Polisi Akhir Jaman

Sleepy Hollow, Film Drama Tentang Polisi Akhir Jaman

Lois Official Writer
4966

Film drama yang ditayangkan di TV FOX ini bernama Sleepy Hollow, mengangkat cerita modern seorang polisi yang diambil berdasarkan Alkitab, khususnya Kitab Wahyu dan tentang akhir jaman, menurut Roberto Orci dan Alex Kurtzman, produser eksekutif film yang baru diwawancara akhir-akhir ini.

Drama yang telah tayang sejak Senin lalu, tepatnya 16 September 2013 ini diadaptasi dari buku “Legend of Sleepy Hollow” yang ditulis oleh Washington Irving pada 1820 dengan menampilkan tokoh Ichabod Crane. Crane, seorang guru di sekolah Connecticut sedang berusaha mencari tangan Katrina Van Tassel, putri dari petani kaya di New York, untuk diajak menikah. Namun dia harus berkompetisi dengan Abraham Van Brunt untuk itu. Brunt lari setelah bertemu dengan penunggang kuda tanpa kepala.

Dalam film drama ini, Crane bertemu dengan polisi kota Abbie Mills. Setelah Crane memberitahu kehidupannya 250 tahun yang lalu, mereka jadi akrab, bekerja bersama untuk menemukan penunggang kuda tanpa kepala di kota tersebut.

Menurut Orci dan Kurtzman, tindakan Mills dan Crane yang bekerja sama menyelamatkan kota Sleepy Hollow sama seperti dengan kehidupan manusia. Mereka mengatakan ide mereka menggunakan Empat Penunggang Kuda diambil dari Alkitab, terutama Kitab Wahyu yang menceritakan tentang wahyu dan kedatangan Empat Penunggang Kuda.

“Ada banyak detil lainnya dari Alkitab, tapi kami tidak mencoba melakukan apa yang ada di dalam Alkitab semuanya. Tapi Alkitab punya persepsi umum yang sama seperti sejarah Amerika, kami terinspirasi oleh sejarah Amerika dan legenda dari kebudayaan kita. Alkitab sebagai langkah awalnya, tapi kami ingin mengunjungi berbagai kebudayaan agamawi dan menempatkan kitab lainnya dari kebudayaan lain, dalam satu jalur, dimana semuanya itu dideskripsikan dan diinterpretasi sebagai kebenaran agama dunia yang dimana kita ada di dalamnya,” ujar Orci.

Film yang tayang setiap Senin pukul 9 malam waktu setempat di FOX ini tentunya menarik untuk ditonton. Sayangnya, film ini dirasa hanya mengambil apa yang akan terjadi dalam Alkitab dan bukannya apa pesan yang ada di dalam Alkitab tersebut.

 

Baca juga :

Ciri-Ciri Daging Ayam yang Sehat Atau Tidak

Sediakan Waktu untuk Berbuat Baik

Orangtua VS Gadget

Gunakan Kedelai Untuk Tampil Menawan dan Mulus

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)

Sumber : christianpost.com by lois horiyanti/jawaban.com

Ikuti Kami