Ini Kata Ruhut Mengapa Dia Layak Jabat Ketua Komisi III

Spirituality / 24 September 2013

Kalangan Sendiri

Ini Kata Ruhut Mengapa Dia Layak Jabat Ketua Komisi III

Lois Official Writer
2937

Meski banyak anggota Komisi III yang tidak setuju dan ada pengamat yang menilai bahwa kepemimpinan Ruhut Sitompul dapat menimbulkan ketidakharmonisan namun tidak dalam pandangan Ruhut. Politisi Partai Demokrat itu berulangkali mengatakan bahwa penunjukan dirinya merupakan suatu penugasan, tidak ditentukan berdasarkan pemilihan dari para anggota komisi. Selain itu, ada beberapa kelebihan yang Ruhut kemukakan, berikut penjelasannya :

Penugasan dari Partai Demokrat sebagai Partai Pemenang dan Mendapat Jatah Kursi

Kepemimpinannya itu tidak bisa digantikan meski anggota komisi III tidak setuju karena Partai Demokrat adalah pemenang Pemilu 2009 sehingga mereka mendapat jatah dan bisa menunjuk seseorang yang berasal dari partai yang tersebut dan dialah yang terpilih.

Menjabat Ketua Organisasi Pemuda Pancasila 20 Tahun Lebih

“Saya ini menjadi ketua organisasi Pemuda Pancasila selama lebih dari 20 tahun. Mengapa masih ragu dengan kemampuan saya?” katanya.

Selalu Hadir dalam Rapat

Dia juga mengatakan bahwa semua pihak dapat melihat rekam jejaknya karena dia yakin telah menjalankan tugasnya dengan baik. “Saya selalu hadir dalam rapat-rapat paripurna dan rapat kerja komisi,” katanya.

Tidak Kenal Kompromi

“Mereka yang menolak kepemimpinan saya karena tahu bahwa Ruhut tidak kenal kompromi. Partai Demsokrat saja saya ‘bersihkan’,” ujarnya lagi.

Atas Penentuan Tuhan

Dia mengatakan bahwa dia tidak terganggu dengan pendapat-pendapat anggota Komisi III. Dia menyerahkan semua prosesnya kepada mekanisme yang ada dan yakin akan menjabat Ketua Komisi III DPR. Hal ini juga diyakininya dapat terjadi jika Tuhan sudah menentukan. “Orang yang menolak itu kan oknum, bukan atas nama partai. Saya yakin kalau Tuhan sudah menentukan, maka saya yakin tetap menjadi Ketua Komisi III,” jelasnya.

Bagaimanapun keputusan Partai Demokrat adalah bersifat mutlak dan harus dihormati. Siapapun yang mereka pilih, kita berharap yang terbaik. Mungkin inilah saatnya Ruhut membuktikan bahwa dirinya tidak menimbulkan kontroversi tapi kemajuan Komisi III secara signifikan.

 

Baca juga :

Ternyata Ada Tingkatan Karir Juga Lho Untuk Pendeta

Sediakan Waktu untuk Berbuat Baik

Orangtua VS Gadget

Gunakan Kedelai Untuk Tampil Menawan dan Mulus

Sumber : antaranews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami