Walau Ditolak, Siang Ini Ruhut Tetap Dilantik Jadi Ketua Komisi III

Nasional / 24 September 2013

Kalangan Sendiri

Walau Ditolak, Siang Ini Ruhut Tetap Dilantik Jadi Ketua Komisi III

Puji Astuti Official Writer
3083

Penunjukkan Ruhut Sitompul oleh Fraksi Demokrat menjadi Ketua Komisi III DPR RI direspon dengan penolakan oleh anggota komisi hukum tersebut. Walau demikian, siang ini pimpinan DPR tetap akan melantik Ruhut.

"Surat dari pimpinan FD sudah saya terima, saya jadwalkan siang ini untuk penetapan Ketua Komisi III," demikian pernyataan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso.

Partai Demokrat mengharapkan agar fraksi-fraksi lain menghormati partainya yang menunjuk Ruhut sebagai pengganti Gede Pasek Suartika. Penolakan paling vokal disampaikan oleh Syarifuddin Sudding (Hanura), Bambang Soesatyo (Golkar) dan Ahmad Yani (PPP), alasan mereka sikap Partai Demokrat yang mengganti pemimpin Komisi tanpa memberi penjelasan terlebih dahulu membuat proses demokrasi menjadi tidak sehat.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menyatakan bahwa pihaknya menghargai juga fraksi-fraksi lainnya dan memang anggota DPR berhak memberikan tanggapan tentang penunjukan pimpinan komisi. Namun Nurhayati juga mengingatkan bahwa pimpinan Komisi bersifat kolektif kolegial (yaitu bekerja bersama-sama dengan maksud dan tujuan yang sejalan -red).

Ruhut Sitompul sendiri merupakan sosok politisi yang sering menimbulkan kontroversi dengan berbagai pernyataannya. Karenanya banyak pihak melihat sosok Ruhut kurang pas menempati posisi Ketua Komisi. Itulah sebabnya setiap orang perlu hati-hati dan memperhatikan setiap perkataannya, karena ada pribahasa berkata, "Mulutmu, harimaumu."

Baca juga artikel lainnya :

Ruhut Sitompul Minta FPI Dibubarkan

Sebutan Khusus Ruhut Sitompul Untuk PKS Terkait Kenaikan BBM

Ruhut Minta Polisi Tangkap Ketua FPI

Ruhut Nilai Jokowi Hancur dan Tak Pantas Jadi Presiden

Atasi Ketombe Dengan Kenali Makanan Anda

Bukan Pria Biasa

Sumber : Tempo.co | Detik.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami