ISG 2013 Diikuti oleh 44 Negara Islam
Sumber: (c) ISG

Nasional / 23 September 2013

Kalangan Sendiri

ISG 2013 Diikuti oleh 44 Negara Islam

Lois Official Writer
3762

Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 diselenggarakan di Indonesia tepatnya di Provinsi Sumatera Selatan. Acara itu baru saja diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Hari Minggu (22 September 2013) kemarin di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

Sebanyak 44 negara ikut ambil bagian dalam acara olahraga negara anggota kerjasama Islam dan Indonesia salah satunya. Meskipun bukan negara Islam, Indonesia berpenduduk mayoritas Islam. Selain Indonesia, ada Aljazair, Azerbaijan, Brunei, Burkina Fasao, Guyana, Iran, Irak, Kuwait, Libya, Maladewa, Malaysia, Maroko, Oman, Pakistan, Qatar, Arab Saudi, Sudan, Tajikista, Turkmenistan, Turki, Uni Emirat Arab (UEA), Uganda, Yaman, Guinea, Mauritania, Gambia, Nigeria, Jordan, Togo, Pantai Gading, Senegal, Kamerun, Monzambik, Lebanon, Tunisia, Somalia, Bahrain, Djibouti, Bangladesh, dan Chad.

Selain itu, ada tiga negara yang dipuji SBY karena tetap ambil bagian dalam ISG 2013 meskipun sedang konflik. Mereka adalah Palestina, Mesir, dan Suriah. Adapun ISG 2013 ini akan mempertandingkan 13 cabang olahraga yang melibatkan 1.675 atlet sejak 22 September hingga 1 Oktober 2013.

Pertandingan ini tentu menjadi perhatian besar khususnya bagi negara-negara Islam. Hal ini dikarenakan melalui olahraga, mereka mengikat rasa persaudaraan antar seiman. Ini salah satu bukti bahwa olahraga dapat menjadi pemersatu berbagai bangsa.

 

Baca juga :

Ciri-Ciri Daging Ayam yang Sehat Atau Tidak

Sediakan Waktu untuk Berbuat Baik

Orangtua VS Gadget

Gunakan Kedelai Untuk Tampil Menawan dan Mulus

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)

Sumber : sindonews.com-viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami