Pintu Masuk Gereja St Bernadette Digembok Pendemo
Sumber: theguardian.com

Internasional / 23 September 2013

Kalangan Sendiri

Pintu Masuk Gereja St Bernadette Digembok Pendemo

Budhi Marpaung Official Writer
4920

Hal kurang menyenangkan dialami oleh Gereja Paroki St Bernadette di Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (22/9) pagi WIB. Di depan tempat ibadah mereka, massa yang mengklaim sebagai warga sekitar melakukan unjuk rasa dan menggembok pintu masuk gereja dari luar.

"Demo dari jam 8 sampai 11 siang lewat," ujar Pastor Paroki St Bernadette, Paulus Dalu Lubur C.I.C.M sebagaimana dilansir Tempo online, Senin (23/9).

Romo Paulus mengaku massa datang dengan pakaian berwarna putih dan ikat kepala berwarna merah. “Seperti mau berperang saja," kata Romo Paulus.

Melihat aksi penolakan ini, Romo Paulus belum bisa memberi keputusan apakah Paroki St Bernadette bakal mencari lokasi tempat ibadah baru atau tidak. Hanya saja, untuk sekarang, ia dan rekan-rekan di Paroki bakal melakukan pembicaraan dengan warga sekitar.

Semua warga negara Indonesia semestinya merasa aman melakukan kegiatan agama. Selain karena dijamin oleh undang-undang dasar 1945, ini merupakan hak asasi yang dimiliki oleh setiap manusia pada saat lahir ke dunia. Jadi jika ada seseorang atau kelompok yang melakukan teror terhadap agama lain dengan alasan apapun maka sebenarnya bukan hanya aturan negara yang dilawannya, tetapi juga aturan yang berlaku secara universal.  


Baca juga :

Gereja Katolik di Malaysia Belum Bisa Pakai Kata Allah

Melayani Tuhan Dari Berbagai Penjuru Dunia

Ahli Segala Hal

Susu Kedelai, Cocok Dikonsumsi untuk Cegah Kanker dan Bantu Diet

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)  

Johnny Harjantho, Sukses Bangun Bisnis di Singapura Dari Nol

Sumber : tempo.co / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami