Ini Cara Gereja Lakewood Joel Osteen Menggenapi Yesaya 58
Sumber: christianpost.com

Internasional / 23 September 2013

Kalangan Sendiri

Ini Cara Gereja Lakewood Joel Osteen Menggenapi Yesaya 58

Lois Official Writer
7177

Para jemaat di Gereja Lakewood yang dipimpin oleh Joel dan Victoria Osteen punya panggilan untuk mengambil bagian dalam misi lokal untuk melayani komunitas tempat mereka berada dengan menggunakan kaos bertuliskan, “Layani Tuhan, tolong orang-orang, Yesaya 58.” Mereka memberikan makanan dan membantu melayani melalui penginjilan di jalan di luar penjara Negara Harris.

Sandra Harris dan Irma Ferriz, wakil ketua dari sukarelawan melayani dengan memberi makan anak-anak dan mengkoordinir 20-30 orang, yang dalam tiga jam mendapatkan bagian sebulan sekali, untuk membungkus 800 – 1000 kotak makanan yang higienis dan didistribusikan kepada keluarga yang membutuhkan.

“Ada hal-hal yang bisa dilakukan orang setiap hari,” kata Ferriz seperti “mengambil sebotol minuman untuk seseorang. Tidak sulit melakukan hal yang baik. Joel pernah berkata sesuatu yang menyentuh hati saya, katanya : “ketika kamu pergi ke suatu tempat, buatlah perbedaan, jadi ketika kamu pergi, kamu membuatnya lebih baik.” Itu membuat Anda berpikir bahwa Anda berintegritas. Dan itu yang ingin dia lakukan untuk komunitas, untuk Houston. Jika setiap orang di gereja melakukan hal baik, kehidupan pasti berbeda.” ucap Ferriz lagi.

Menurut direktur operasi “Beacon in House”, Mike Puccio, organisasi tersebut menyediakan segudang pelayanan selama empat hari seminggu, tergantung seberapa banyak sukarelawan yang berasal dari berbagai organisasi, termasuk jemaat Gereja Lakewood. Dari pukul 9 pagi sampai 3 sore waktu setempat, Jumat sampai Senin, para gelandangan dapat menerima makanan hangat, mandi, pakaian mereka dicuci dan disetrika oleh sukarelawan, dan menerima permohonan doa, obat-obatan, serta konsultasi hukum dari para relawan tersebut. Tidak hanya itu, mereka juga dapat mengikuti pelajaran Alkitab.

Bagi para gelandangan, tentu hal ini menjadi berkah sendiri. Segala kebutuhan dasar mereka dipenuhi, tidak hanya jasmani tapi juga rohani. Jika kita ingin menjadi terang, maka kita harus bertindak. “Bukan! Berpuasa yang Kukehendaki, ialah supaya engkau membuka belenggu-belenggu kelaliman, dan melepaskan tali-tali kuk, supaya engkau memerdekakan orang yang teraniaya dan mematahkan setiap kuk, supaya engkau memecah-mecah rotimu bagi orang yang lapar dan membawa ke rumahmu orang miskin yang tak punya rumah, dan apabila engkau melihat orang telanjang, supaya engkau memberi dia pakaian dan tidak menyembunyikan diri terhadap saudaramu sendiri!” Yesaya 58:6-7

 

Baca juga :

Ciri-Ciri Daging Ayam yang Sehat Atau Tidak

Sediakan Waktu untuk Berbuat Baik

Orangtua VS Gadget

Gunakan Kedelai Untuk Tampil Menawan dan Mulus

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)

Sumber : christianpost.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami