Seseorang Memperhatikanmu
Kalangan Sendiri

Seseorang Memperhatikanmu

Puji Astuti Official Writer
      7919
Show English Version

Rut 2:5-6
Lalu kata Boas kepada bujangnya yang mengawasi penyabit-penyabit itu: "Dari manakah perempuan ini?"Bujang yang mengawasi penyabit-penyabit itu menjawab: "Dia adalah seorang perempuan Moab, dia pulang bersama-sama dengan Naomi dari daerah Moab.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu83[/kitab] ; [kitab]Lukas4[/kitab] ; [kitab]Yerem14-15[/kitab]

Ada seorang wanita muda di Alkitab bernama Rut. Wanita muda ini mengalami kekecewaan yang sangat besar. Suaminya mati, dan ia tidak bisa melihat masa depan yang cerah di depannya. Kemudian ia memutuskan untuk menemani mertuanya, Naomi pindah ke kampung halamannya.

Namun Rut tidak duduk saja sambil mengasihani diri, sebaliknya Rut menggulung lengan bajunya dan mengurus kehidupan ibu mertuanya itu. Pagi-pagi benar, ia pergi ke ladang dan mengumpulkan gandum-gandum sisa supaya dirinya dan sang ibu mertua bisa makan.

Suatu hari, pemilik ladang melihat Rut. Namanya Boaz, dia melihat betapa cantiknya dia dan betapa rajin serta pekerja keras. Yang menarik, Rut tidak tahu ada yang mengawasinya. Bahkan dia tidak mengenal Boaz. Dia hanya fokus untuk bekerja, melakukan yang terbaik dan merawat Naomi.

Pelajaran yang perlu direnungkan disini adalah penderitaan dan kekecewaan yang dialami dalam kehidupan janganlah membuat kita mengasihani diri. Kuatkanlah diri Anda, bangkit kembali dan ambillah tanggung jawab atas kehidupan dan kebahagiaan Anda dan keluarga Anda. Bekerjalah dengan rajin, lakukanlah yang terbaik seperti yang Rut lakukan. Percayalah bahwa ada orang-orang yang memperhatikan Anda. Orang itu mungkin pemimpin Anda, rekan kerja Anda, dan jika Anda tidak percaya bahwa ada orang yang peduli dengan Anda, ingatlah bahwa mata Tuhan tertuju kepada Anda.

Seperti Rut, Boas kemudian membuat langkah yang mengejutkan dengan mengambil Rut sebagai istrinya. Rut bukan lagi pekerja di ladang itu, ia dipromosikan menjadi pemilik ladang itu.

Tuhan pun bisa melakukan yang sama dengan hidup kita, Dia akan mempromosikan kita ketika kita siap untuk menerimanya. Tuhan mungkin memakai pemimpin kita, rekan kerja kita, atau bahkan seseorang yang  tidak kita kenal sama sekali untuk memperlihatkan bahwa Dia telah menyiapkan sebuah masa depan yang penuh harapan bagi kita. Yang menentukan adalah bagaimana respon kita saat menghadapi penderitaan ataupun kekecewaan.

Ingatlah bahwa selalu ada seseorang yang memperhatikan dan siap untuk mempromosikan kita!

Every Day a Friday; Joel Osteen; Immanuel Publishing

Ikuti Kami