PBSI Ragukan Sektor Tunggal Putra Indonesia
Sumber: Inilah.com

Nasional / 20 September 2013

Kalangan Sendiri

PBSI Ragukan Sektor Tunggal Putra Indonesia

Lori Official Writer
3197

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meragukan bahwa tunggal putra dapat merebut gelar juara di laga Indonesia Open Grand Prix Gold yang akan diselenggarakan pada 24 September 2013 mendatang di Yogyakarta. Hal ini berkaitan dengan tumbangnya Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka di dua laga terakhir.

Kepala  Bidang Pembinaan Prestasi (Kabidbinpres) Pengurus Pusat PBSI, Rexy Mainaky pesimis bahwa sektor ini dapat memenuhi target kemenangan yang direncanakan untuk seluruh kategori di Indonesia Open Grand Prix Gold minggu depan. Kegagalan di Cina Master dan Jepang Super Series membuktikan lemahnya kondisi tunggal putra Indonesia.

Menyikapi hal ini, Rexy segera melakukan evaluasi terhadap tunggal putra khususnya bagi Tommy Sugiarto yang menjadi tumpuan harapan kemenangan Indonesia di turnamen mendatang. “Dia harus digembleng mentalnya. Sekarang dia menjadi ujung tombak,” ujarnya, seperti dilansir Tempo.co, Rabu (18/9).

Di sisi lain, Rexy juga memesankan agar para pebulutangkis mengungkapkan kondisi fisik yang dialami. “Makanya sebelum ke Yogyakarta, kalau pemain merasa tidak fit, kami akan ambil keputusan lain, jangan sampai cari-cari alasan kekalahan. Itu tidak bisa kami terima. Yang namanya atlet itu harus siap dalam semua kondisi,” pungkasnya.

Untuk laga ini, PBSI menumpukan harapan besar dari sektor ganda putra dan ganda campuran yang masih menunjukkan performa terbaiknya hingga saat ini.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Liliyana Natsir Terjun Geluti Bisnis Properti

Prancis Larang Adakan Kontes Kecantikan Anak

Sesi Uji Coba Musim 2014, Lorenzo yang Tercepat

Chelsea Kalah Dari Basel, Mourinho Tidak Terkejut

Cloudy with a Chance of Meatballs 2, Perjuangan Hentikan Mesin Pencipta Mutan

Piala AFF U-19 : Prediksi Indonesia vs Timor Leste (Semifinal)

Sulitnya Keluar Dari Kebiasaan Buruk

Sumber : Tempo.co | Inilah.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami