Piala AFF Wanita: Indonesia Pulang dengan Tangan Hampa

Nasional / 18 September 2013

Kalangan Sendiri

Piala AFF Wanita: Indonesia Pulang dengan Tangan Hampa

Yenny Kartika Official Writer
3095

Tim sepakbola wanita Indonesia harus merelakan perjuangannya kandas di tengah jalan dalam ajang Piala AFF Women’s yang digelar di Myanmar. Faktor utama penyebab kekalahan yang bertubi-tubi adalah minimnya pengalaman lantaran sebagian besar anggota tim adalah pemain futsal.

“Untuk tim dengan mayoritas pemain futsal, saya rasa kami sudah bermain baik. Pengalaman ini akan membuat tim lebih baik lagi untuk SEA Games,” kata pelatih Israqul Issa Subroto dalam situs resmi AFF, aseanfootball.org.

Hingga laga terakhir yang digelar Senin (16/9), tim Indonesia yang berada di Grup B tidak dapat memetik kemenangan satu poin pun. Saat bertemu Filipina di partai pertama, Indonesia sudah menerima kekalahan telak 0-6. Kemudian Laos menjadi tim berikutnya yang menekuk Indonesia dengan skor tipis 1-2. Gol tunggal Indonesia disumbangkan oleh Tugiyati. Selanjutnya giliran tim Jepang yang mencukur habis Fitri Rosdiana dkk dengan skor 8-0. Laga terakhir melawan tuan rumah Myanmar pun harus disudahi Indonesia dengan kekalahan 0-4.

Kekalahan menyakitkan ini hendaknya dijadikan sumber pelajaran, dan sebaiknya diterima dengan lapang dada sambil melihat sisi pengalaman yang sudah mereka raih. Perjuangan timnas wanita di laga Piala AFF setidaknya menjadi kebanggaan tersendiri bagi pecinta sepak bola di Tanah Air, meskipun belum berbuah kemenangan.

 

BACA JUGA:

Piala AFF U-19: Prediksi Pertandingan Indonesia vs Malaysia

Piala AFF U-19: Indonesia Tantang Malaysia di Laga Terakhir Grup B

Liga Champions 2013-14: Madrid Bantai Galatasaray 6-1

Orangtua vs Gadget

Perjuangan Cinta dalam Pernikahan

Ayah, Mengapa Kau Memukulku?

Minus Pendapatan, Bijak Mulai Investasi


Sumber : Okezone/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami