Gereja Dunia Dipanggil Untuk Peringati Pekan Damai Palestina Israel

Internasional / 18 September 2013

Kalangan Sendiri

Gereja Dunia Dipanggil Untuk Peringati Pekan Damai Palestina Israel

daniel.tanamal Official Writer
3733

Dewan Gereja Dunia dan Palestina Israel Ecumenical Forum mengundang seluruh lapisan masyarakat dan memanggil seluruh gereja-gereja didunia untuk memperingati Pekan Dunia untuk Perdamaian di Palestina Israel (World Week for Peace in Palestine Israel 2013) pada 22-28 September pekan depan.

Pekan yang akan diisi dengan permohonan doa bersama untuk perdamaian di Palestina Israel itu bertema “Yerusalem, kota keadilan dan perdamaian”. “Pekan ini menegaskan kembali bahwa perdamaian antara Palestina dan Israel adalah sebuah keharusan yang mendesak,” ujar John Calhoun salah satu panitia pekan ini.

Dalam pekan tersebut nantinya seluruh gereja didunia akan mengirimkan sinyal dan suara kepada para pembuat kebijakan dan warga dunia tentang mendesaknya penyelesaian damai konflik Palestina Israel. Selain itu akan didorong kebijakan ekumenis sebagai solusi keadilan dan perdamaian kepada para pemimpin politik.

“Pekan ini akan menyatukan suara yang mendesak para pemimpin dunia untuk menekan Israel mematuhi resolusi Dewan Keamanan PBB dan mengakhiri pendudukan illegal atas wilayah Palestina,” tambah Calhoun.

Proses perdamaian antara Palestina Israel terus diperjuangkan untuk menghentikan adanya konflik dan bertambahnya korban sipil yang telah lama berlangsung bagi kedua pihak. Gereja dunia perlu melangkah keluar untuk berdoa bagi perdamaian dunia termasuk setiap negara-negara yang bertikai.

 

 


Sumber : oikoumene.org | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami