Jangan Lewatkan Ujian Itu
Kalangan Sendiri

Jangan Lewatkan Ujian Itu

Yenny Kartika Official Writer
      9005
Show English Version

2Korintus 12:10

Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.

 

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]mazmu79[/kitab]; [kitab]ibran13[/kitab]; [kitab]yerem11-12[/kitab]


Suatu kali saya berkunjung ke Carolina Utara dan melewati sebuah kota bernama Mocksville (mock = mengejek). Seharusnya saya lahir di kota itu. Sebelum menjadi Kristen, saya gemar mengejek orang lain. Jadi ketika saya menjadi pengikut Kristus, saya cukup terkejut karena sayalah yang sekarang diejek orang lain. Mereka mencemooh saya karena iman saya kepada Kristus.

Hal yang sama terjadi pada Paulus. Segera sesudah bertobat, dia mulai memberitakan injil di Damsyik dengan begitu menggebu-gebu, sampai-sampai para pemimpin ingin membunuhnya. Orang-orang Kristen pun menemukannya dan merancang cara agar Paulus bisa bebas. Mereka memasukkan dia ke dalam keranjang dan menurunkannya dari atas tembok kota ([kitab]kisah9:23-25[/kitab]).

Sungguh ironis, bukan? Beberapa waktu yang lalu, dia adalah Saulus dari Tarsus, si penyiksa orang-orang Kristen. Kini, si pemburu itu telah menjadi buronan. Namanya yang diganti dari Saulus menjadi Paulus merefleksikan sebuah transformasi besar-besaran. Nama ‘Paulus’ memiliki arti kecil. Jelas bahwa Allah ingin mengubah Paulus menjadi pribadi yang rendah hati.

Terkadang, kita berharap supaya Tuhan merenggut hal-hal dalam hidup yang membuat kita terluka. Kita terus-menerus berdoa supaya hal-hal menyakitkan dihilangkan saja dalam perjalanan ini. Namun, pernahkah kita merenung bahwa Tuhan mungkin sedang memakai hal-hal tersebut untuk mentransformasi kita dan menjadikan kita semakin serupa dengan Dia?


TIDAK ADA KENAIKAN KELAS DAN KELULUSAN TANPA UJIAN. MENJADI SEMPURNA ADALAH SEBUAH UJIAN YANG AKAN DIULANG TERUS DAN TERUS, SAMPAI KITA BERHASIL MENAKLUKKANNYA.

Ikuti Kami