Desak Pembebasan Saeed, Presiden Iran Akan Terima 52.000 Surat

Internasional / 16 September 2013

Kalangan Sendiri

Desak Pembebasan Saeed, Presiden Iran Akan Terima 52.000 Surat

Yenny Kartika Official Writer
3509

Presiden Iran Hassan Rouhani harus siap menerima ribuan surat yang dikirim kepadanya, yang merupakan gerakan dukungan besar-besaran yang diadakan oleh American Center for Law and Justice (ACLJ) untuk membebaskan Pendeta Saeed Abedini.

Sampai kini, Pendeta Abedini telah ditahan selama 52 minggu di penjara Evin di Teheran, Iran. Pendeta asal AS ini ditangkap pada September tahun 2012 lalu karena dirinya dianggap sebagai ancaman bagi Iran setelah mendirikan gereja bawah tanah di negara itu. Lewat tuntutan pengadilan, Abedini akhirnya divonis kurungan penjara selama 8 tahun.

ACLJ sebagai badan advokat yang mewakili istri dan kedua anak Abedini, menggelar kampanye terbesar sepanjang sejarahnya organisasi tersebut. Melalui website bertitle BeHeardProject, ACLJ mengajak warga di seluruh dunia untuk menulis surat secara online kepada Presiden Rouhani. Target mereka adalah 52.000 surat.

“Dengan website terbaru yang memicu kesadaran atas penganiayaan gereja dan untuk menyuarakan kaum yang tidak mampu bebricara, kami meminta Anda menuliskan surat kepada Presiden Hassan Rouhani, meminta agar dia membebaskan Pendeta Saeed,” kata Direktur Eksekutif ACLJ Jordan Sekulow.

Sejumlah usaha untuk membebaskan Pendeta Abedini telah dilakukan sebelum ini, di antaranya melalui pengajuan petisi yang ditandatangani oleh hampir 650.000 orang, kecaman yang dilontarkan Sekretaris Negara John Kerry, dan keterlibatan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Namun, Iran masih menolak pembebasan Abedini, yang terbukti telah mengalami siksaan fisik selama di ditahan.

Sejumlah sumber menyatakan bahwa Presiden Rouhani, yang memenangkan pemilihan umum pada Juni 2013 lalu, adalah sosok pemimpin yang lebih lunak dibandingkan dengan pendahulunya sebelumnya. Dengan usaha keras dari ACLJ dan dukungan dari seluruh warga dunia, diharapkan ada keajaiban bagi Pendeta Saeed Abedini.


BACA JUGA:

Viona Paays: Superbook adalah Imajinasi Masa Kecil Saya

Dengan Kedelai, Wanita Menopause Bisa Tetap Ramping

Kami Sangat Berbeda

VIDEO: Antusiasme Anak dan Orangtua Menyambut Superbook

Kisah Pilu Marthen, Ayah Kiki Idola Cilik

Sumber : Christian Post | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami