Ini Beberapa Cara Agar Daging Cepat Empuk
Sumber: wisatakuliner.com

Entertainment / 16 September 2013

Kalangan Sendiri

Ini Beberapa Cara Agar Daging Cepat Empuk

Lois Official Writer
6870

Daging yang dimasak terlalu lama tentu akan menghabiskan bahan bakar yang dipakai. Selain itu, waktu yang diperlukan juga tidak sedikit, sehingga hal ini akan membuat kita kehilangan banyak waktu. Ternyata, daging bisa cepat empuk tanpa harus menghabiskan waktu yang ada. Berikut ini beberapa cara yang bisa dipakai untuk melembutkan daging :

Rendam Daging

Daging yang direndam dengan cairan beralkohol seperti cuka, anggur minuman, cherry, jeruk lemon atau angciu dapat membuat empuk daging. Hal ini dilakukan untuk melunakkan serat daging. Sayangnya, akan meninggalkan bau dari cairan yang kita pakai tersebut.

Dibungkus dengan Daun Pepaya

Enzim papain yang terdapat dalam daun pepaya berfungsi sebagai pelunak serat daging. Caranya, memarkan daun pepaya terutama tulang daunnya, lalu gunakan daun tersebut untuk membungkus daging. Diamkan daging selama satu jam sebelum dimasak.

Gunakan Bubuk Pengempuk

Jika ingin yang ringkas, maka gunakan bubuk pengempuk yang terbuat dari getah buah pepaya. Caranya pun mudah, Anda tinggal mengikuti petunjuk yang tertera pada kemasan.

Pukul-Pukul

Ini adalah teknik paling sederhana dan tidak memerlukan bahan tertentu kecuali alat pemukul. Lakukan perlahan agar sari daging tidak banyak yang keluar. Teknik ini dilakukan untuk memutuskan serat daging.

Diolesi Nanas

Nanasnya harus diparut terlebih dahulu lalu dioleskan ke daging yang ingin diolah. Sayangnya, cara ini membuat rasa daging akan sedikit berubah karena aroma nanas yang lebih kuat.

Tergantung pada Anda mau menggunakan cara yang bagaimana. Yang penting adalah tersedianya bahan. Jika sudah empuk, maka tentu saja Anda dapat mengolahnya dengan mudah menjadi makanan kesukaan keluarga Anda. Selamat mencoba!

 

Baca juga :

Hadiah Untuk Anak dan Saat yang Tepat Memberikannya

Kualitas yang Menentukan Cara Hidup

Mitos Seputar Kerontokan Rambut dan Kebenarannya

Selamatkan Usaha Anda dari Ancaman Krisis

Thread Forum JC : Aksi Solidaritas (JCers Goes To Panti Rehab YBMI)  

Ayah, Mengapa Kau Memukulku ?

Sumber : tabloidnova.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami