Gereja Amerika Targetkan 1 Juta Orang Kembali  Beribadah
Sumber: nbcs

Internasional / 15 September 2013

Kalangan Sendiri

Gereja Amerika Targetkan 1 Juta Orang Kembali Beribadah

Puji Astuti Official Writer
4086

Lebih dari satu juta orang Amerika diharapkan menghadiri gereja pada akhir pekan ini melalui gerakan National Back to Church Sunday. Lebih dari 20.000 gereja ikut serta dalam gerakan yang di desain untuk memberdayakan anggota gereja untuk mengundang teman, keluarga, tetangga dan rekan kerja untuk menghadiri ibadah pujian dan penyembahan yang istimewa.

Jumlah gereja yang terlibat pada tahun 2013 ini meningkat drastis dari tahun 2012 lalu yang hanya diikuti 13.100 gereja.

"Saya pikir mungkin alasan terbesar pertumbuhan ini karena hal ini berhasil," demikian pernyataan Scott Evans, CEO Outreach Inc yang dikutip Christian Post, Sabtu (14/9) lalu.

Outreach Inc adalah lembaga pendiri gerakan National Back to Church Sunday (NBCS). Gereja yang berpartisipasi pada tahun lalu melaporkan bahwa kehadiran di gereja mereka meningkat sebesar 38 persen pada saat NBCS.

Acara tahunan ini pertama kali dimulai pada tahun 2009 sebagai respon atas hasil survei LifeWay Research yang menyatakan bahwa 82 persen orang Kristen Amerika tidak kegereja karena tidak ada orang yang mengundang mereka. Survei yang sama juga mengungkapkan bahwa hanya dua persen anggota gereja yang aktif mengundang orang yang dikenalnya ke gereja.

Salah satu dampak positif dari gerakan ini menurut Scott Evans adalah banyak gereja mulai bekerja sama untuk menjangkau komunitasnya  dan menembus batas tembok denominasi.

Banyak orang yang menantikan kabar baik, untuk itu sudah saatnya umat Tuhan pergi untuk memberitakan kepada mereka dan mengundang mereka untuk datang ke rumah Tuhan menikmati perjamuan kasih dan juga jamahan-Nya.

Baca juga artikel lainnya :

1 Juta Buku Kristen Dijadikan Sarana Penginjilan di Filipina

Pendeta Ini Dirikan Band Rock Untuk Penjangkauan

21 April, Hari Penginjilan Lewat Internet

Billy Graham Serukan Pertobatan Kepada Penduduk di Amerika Serikat

Sekarang, Superbook Tayang Pkl 06.30WIB di MNC TV

Sumber : Christian Post | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami