Kisah Nyata Pria yang Dibacok Bertubi-Tubi dan Melihat Surga

Kisah Nyata Pria yang Dibacok Bertubi-Tubi dan Melihat Surga

Lois Official Writer
19437

Yacob Selano mengawali karirnya sebagai staf biro jasa di perusahaan milik kerabatnya. Di kota ini dia bertemu dan menikah dengan istrinya. Namun, dua tahun kemudian, perusahaan tempatnya bekerja gulung tikar. Rumah tangganya pun menjadi goyah dan Yacob pun mulai ke diskotik dan mabuk-mabukan. Sejak itu hidupnya luntang-lantung.

Tiga tahun kemudian, kerabatnya datang ke rumahnya dan menawarkan untuk bekerja bersamanya kembali. Kali ini, dia membuat jasa leasing dan meminta Yacob untuk menjadi debt collector. Selesai kerja, Yacob dan teman-teman minumnya selalu kumpul di diskotik, minum-minum dan juga memakai obat terlarang.

Suatu hari, saat sedang menagih bersama temannya di sebuah bar, mereka malah ditawari pekerjaan sebagai penjaga keamanan. Dia pun punya dua pekerjaan. Namun, ternyata ada kelompok yang tidak senang dengan profesi Yacob tersebut. “Mungkin mereka di situ punya lokasi, mungkin mereka punya tempat santai atau apa, saya sendiri tidak tahu apa maksudnya mereka.”

Kelompok inipun mabuk-mabukan di bar tempat Yacob bekerja. Saat ditagih, mereka tidak mau membayar. Yacob sebagai penjaga keamanan pun dipanggil. Yacob datangi mereka dan mereka pun berseteru, kelompok ini mengancamnya dan kemudian pergi. Namun ternyata, kejadian itu tidak berhenti sampai di sana.

Setelah kejadian itu, Yacob dan teman-temannya memutuskan untuk tidak lagi bekerja di sana. Suatu pagi, kira-kira tiga bulan kemudian, Yacob bersama temannya ini pergi ke salah satu café yang pernah didatanginya. Di sana, ternyata dia sudah ditargetkan.

Dengan membawa pedang, Yacob dihajar. Yacob pun mencoba menangkis dengan kedua tangannya sehingga menimbulkan bekas luka sampai sekarang. Saat dia jatuh, dia pun menjadi bulan-bulanan kelompok tersebut dan dibacok.

Temannya yang bernama Salim saat itu berada di toilet.Dia kaget ketika tiba-tiba ada pria dan wanita masuk ke toilet pria. Mereka memberitahu Salim bahwa ada yang dibacok, dia pun langsung ke lokasi kejadian. “Saya melihat ke tempat kita, saya melihat Yacob sudah dibacok. Saya dorong yang bacok itu. Saya dipukul pake botol, terus mereka pergi.” cerita Salim tentang kejadian tersebut.

Salim langsung membawa Yacob ke rumah sakit. Di dalam ruang operasi, Yacob melihat kejadian aneh di alam rohnya. Dia dibawa ke suatu tempat yang terindah. Ada suara lonceng, dia melihat lampu-lampu yang terindah yang belum pernah dia lihat. Dia dibawa ke depan dan di sana dia lihat mimbar, gereja terindah yang pernah dia lihat. Dia pun merasa itu adalah surga. Di sana pula, Yacob ditegur bahwa dia sudah menyia-nyiakan semua hal yang sudah Tuhan kasih di dalam hidupnya.

Selama Yacob di ruang operasi, teman-temannya menyatakan ingin membalas dendam untuk Yacob. Namun, kakak tertua Yacob yang juga ada di sana pada saat itu minta kepada mereka untuk tidak membalas. Sebaliknya, berdoa bagi Yacob yang saat itu dinyatakan bakal mengalami kelumpuhan permanen dan buta. Namun, setelah perbannya dibuka, dia bisa melihat. Meskipun demikian, mukanya hancur akibat bacokan bertubi-tubi yang dilayangkan padanya.

Yacob memendam dendam dalam hatinya, dia ingin membalas perbuatan kelompok tersebut. Enam bulan berlalu, dia masih duduk di kursi roda dengan kondisi tubuh yang masih sakit. Suatu hari, di rumahnya diadakan persekutuan. Di sanalah, dia diajarkan untuk mengampuni.

“Saya rasa secara manusia itu cukup berat buat saya, untuk mengampuni sesama dengan keadaan fisik saya seperti ini. Kita diajari untuk mengampuni sesama. Saya menyadari kemarin bahwa mungkin yang terjadi ini teguran buat saya, supaya saya lebih dekat dengan yang Di Atas.”

Tuhan telah mengubah kehidupan Yacob. Berlalunya waktu, dia meninggalkan semua masa lalunya. Kehidupan keluarganya lebih harmonis. Meskipun dia cacat secara fisik, Tuhan tetap baik. “Saya percaya dan yakin Yesus adalah Juru Selamat dan Dia adalah Sang Mesias yang hidup.” tutur Yacob.

 

Sumber Kesaksian :

Yacob Selano

 

 

Baca juga :

Cronut, Pastry yang Membuat Orang Rela Antri

Ini Dampak Perceraian Orangtua Pada Anak

Tiga Hal Penting Untuk Dapat Perkenanan Tuhan

Ini Dampak Perceraian Orangtua Pada Anak

Mitos Seputar Kerontokan Rambut dan Kebenarannya

Selamatkan Usaha Anda dari Ancaman Krisis

Sumber : V130910205323
Halaman :
1

Ikuti Kami