Ditolak di Jawa, Final Miss World Pindah ke Bali

Ditolak di Jawa, Final Miss World Pindah ke Bali

Lori Official Writer
3989

Ditengah kontroversi penyelenggaraan Miss World di Indonesia, pihak penyelenggara harus mengurungkan niat untuk menghelat Final Miss World di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Hal ini merupakan keputusan yang telah disepakati bersama pemerintah sejak pekan lalu.

Selaku pihak yang turut andil dalam penyelenggaraan ajang kontes kecantikan dunia ini, Direktur Corporate Affairs RCTI, Syafril Nasution menyampaikan bahwa malam puncak ajang kecantikan ini akan dipusatkan di Bali. “Sebagai warga negara yang baik, kami akan ikuti perintah pemerintah,” imbuhnya, seperti dilansir Tempo.co, Kamis (12/9).

Syafril menandaskan bahwa sebelumnya Final Miss World ini sudah direncanakan akan dihelat di Sentul International Convention Center, Jawa Barat. Namun sayangnya rencana yang telah disepakati sudah sejak lama itu, harus dibatalkan dalam waktu singkat oleh pemerintah.

Kendati demikian, Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut hangat malam puncak Miss World bila harus digelar di pulau dewata pada 28 September 2013 mendatang. Hal ini diungkapkannya sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab pemerintah provinsi Bali terhadap negara.

Selain itu, sikap dukungan juga diberikan oleh organisasi masyarakat (Ormas) setempat, yang bersedia ambil bagian dalam penertiban keamanan saat ajang ini berlangsung. Mereka direncananya akan berkoordinasi dengan Polda Bali dan para Pecalang (pengamanan desa adat).

Ditengah pro dan kontra publik terhadap pelaksanaan ajang Miss World ini, Ketua Organisasi Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo hanya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjunjung tinggi nama Indonesia di mata dunia.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kontes Miss World Siarkan Indonesia di 160 Negara

Mobil Tua, Hadiah Untuk Paus Francis

Ormas Laskar Bali Siap Amankan Miss World 2013

Motor Ditahan Polisi, Pelajar SMK Ini Salahkan Dul

Resep Pangsit Isi Cream Cheese untuk Cemilan Keluarga

TV dan Internet = Baby Sitter Anak ?

Sumber : Tempo.co | VOA Indonesia | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami