Belanda dan Italia Lolos Ke Piala Dunia 2014

Spirituality / 11 September 2013

Kalangan Sendiri

Belanda dan Italia Lolos Ke Piala Dunia 2014

daniel.tanamal Official Writer
3696

Belanda dan Italia menjadi dua negara pertama yang lolos ke Piala Dunia 2014 setelah sukses mengalahkan lawan-lawannya pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa Selasa atau Rabu (11/9/2013) dini hari WIB. Belanda menumbangkan Andora 2-0, sedangkan Italia menang tipis 2-1 atas Republik Ceko.

Di Stadion Comunal d'Andorra la Vella, tuan rumah Andora mampu membendung serangan pasukan Louis van Gaal sepanjang babak pertama. Skor kacamata menjadi hasilnya. Dibabak kedua, Belanda langsung tampil menekan dan meraih gol melalui Van Persie menit ke-50 dan 54.

Skor 2-0 tidak berubah sampai akhir laga. Atas hasil ini Belanda kokoh di puncak klasemen sementara Grup D dengan poin 22, unggul sembilan angka dari Romania di peringkat kedua. Belanda pun menjadi negara Eropa pertama yang berhasil lolos ke Brasil.

Di Stadion Juventus, Italia sempat dikejutkan oleh gol Ceko yang dikreasi Libor Kozak pada menit ke-19. Gol ini membuat tuan rumah meningkatkan serangannya yang membuahkan sejumlah peluang emas yang gagal dikonversikan menjadi gol. Italia baru mendapatkan gol melalui sundulan kepala Giorgio Chiellini menit-51.

Gol kemenangan Gli Azzuri pun tercipta melalui penalti Mario Balotelli menit ke-54 setelah sebelumnya striker AC Milan ini dilanggar Ceko, Theodor Gebre Selassie. Skor 2-1 tidak berubah hingga babak kedua usai. Raihan tiga poin itu sekaligus membuat Italia kokoh di puncak klasemen dengan poin 20, unggul tujuh angka dari Bulgaria di peringkat kedua. Hasil ini membuat Italia menjadi tim kedua dari kawasan Eropa yang lolos ke Brasil setelah Belanda.



Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami