Maddie Bradshaw, Pengusaha Belia Pendaur Ulang Tutup Botol
Sumber: Ciputraentrepreneurship.com

Spirituality / 9 September 2013

Kalangan Sendiri

Maddie Bradshaw, Pengusaha Belia Pendaur Ulang Tutup Botol

Lori Official Writer
6890

Maddie Bradshaw, gadis asal negara paman Sam ini membuktikan kesuksesannya dalam usaha daur ulang barang bekas seperti tutup botol yang dianggap tidak bernilai. Namun berbeda dimata Maddie, tutup botol tersebut justru menjadi awal kesuksesannya sebagai pengusaha seperti saat ini.

Kreatifitas yang ia miliki digunakan untuk menciptakan sebuah ide cemerlang yang diterapkannya lewat tutup botol menjadi perhiasan unik dan digemari di Amerika. Usaha ini ia tekuni sejak berusia 10 tahun. Dimulai dari 50 tutup botol yang diberikan oleh pamannya untuk digunakan sebagai penghias lokernya, maka Maddie pun mulai berkreatifitas dengan mendaur ulang tutup botol bekas tersebut menjadi perhiasan yang unik.

Latar belakang keluarga yang juga memiliki kebiasaan mendaur ulang barang-barang bekas menular pada Maddie, sehingga ide kreatif tersebut mengalir dengan mudah. Meddie mulai melukis dan memberikan magnet di bagian belakang tutup botol bekas tersebut, lalu ditempel di loker miliknya di sekolah.

Siapa sangka ketika melihat hiasan unik tersebut, banyak teman yang akhirnya meminta untuk dibuatkan hiasan yang sama. Sejak itulah Maddie memiliki ide untuk mendirikan sebuah usaha yang diberi nama M3 Girl Desain dengan modal tabungan pribadinya sebesar 300 dolar AS.

Ibu dan Margot adiknya pun turut membantu dalam hal keuangan dan produksi. Ia mengakui bahwa proses produksi yang dia lakukan awalnya dimulai dengan menitipkan barang tersebut ke toko-toko mainan dekat tempat tinggalnya. Bisnis ini pun semakin berkembang di usia ke-13 gadis asal Dallas,Texas ini.

Ia juga mengembangkan produksinya dengan berbagai macam hiasan seperti jepit rambut, kuncir rambut, buku jurnal, kartu pos dan notes yang dihias dengan snap caps atau tutup botol. Atas keberhasilan tersebut, Maddie pun terinspirasi menulis buku dan menyelesaikan buku pertamanya “You Can Start Business Too”. Lewat buku ini, ia mengajak kaum muda untuk tidak takut dalam memulai usaha sepertinya.

Kesuksesan seseorang dalam menjalankan suatu usaha tidak dibatasi oleh usia, tetapi kunci sukses itu terletak pada kreatifitas, keuletan dan kemampuan untuk memanfaatkan peluang yang ada. Kenapa tidak anak belia di bangsa ini pun dapat seperti Maddie Bradshaw yang penuh kreatifitas dan sukses sejak usia belia.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Robert Gilmour LeTourneau, Pengusaha yang Cinta Tuhan

Elizabeth Halim & Handoko Subali, Dibalik 50 Tahun Kesuksesan Tas Elizabeth

John Peter, Pengusaha yang Sukses Dari Jualan Barang Rongsokan

Para Orangtua Dambakan Kartun non-Kekerasan untuk Anak

Thomas Wright, Bayi 4 Bulan Penggemar Valentino Rossi

Tuhan Melihat Kesetiaan Anda

Sumber : Ciputraentrepreneurship.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami