Tokyo, Jepang Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2020
Sumber: kompas.com

Nasional / 8 September 2013

Kalangan Sendiri

Tokyo, Jepang Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2020

Puji Astuti Official Writer
3116

Kegembiraan tampak jelas dirasakan oleh anggota delegasi dari Tokyo saat Presiden International Olympic Commitee (IOC), Jazques Rogge mengumumkan bahwa Tokyo akan menjadi tuan rumah untuk Olimpiade 2020 nanti.

Keputusan penentuan tuan rumah olimpiade dilakukan dengan cara pemungutan suara dalam rapat IOC di Buenos Aires, Argentina, Sabtu (7/9) lalu. Ibukota Jepang tersebut berhasil menyingkirkan saingannya, Istambul, Turki dalam pemungutan suara putaran terakhir.

Walau sebelumnya Tokyo sempat diragukan karena masalah keamanan, namun delegasi yang dipimpin oleh Putri Takamado yang juga anggota keluarga Kerajaan Jepang, berhasil meyakinkan dewan IOC.

Jepang sendiri pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas pada tahun 1964 di Tokyo, dan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin di Nagano  pada 1998. Tokyo sudah pernah mencalonkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade sebanyak empat kali namun dua kali gagal pada tahun 1960 dan 2016. Sedangkan Istambul, ini adalah kelima kalinya mereka gagal dalam mencalonkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade

Baca Juga Artikel Lainnya:

Hindari Cokelat dan Permen Rahasia Djokovic Tampil Prima

Andy Murray Raih Piala Wibledon Pertamanya, Taklukan Novak Djokovic

16 Negara Turut Serta di Indonesia Open GP Gold 2013

Ayah, Orang di Balik Kesuksesan Serena Williams

Mengganti Mentalitas Korban Menjadi Mentalitas Pemenang

Percaya Atau Tidak, Mujizat Terjadi Setiap Hari

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami