Kontes Miss World Siarkan Indonesia di 160 Negara

Nasional / 8 September 2013

Kalangan Sendiri

Kontes Miss World Siarkan Indonesia di 160 Negara

Lori Official Writer
4700

Pembukaan Kontes Kecantikan Miss World 2013 yang diadakan di Nusa Dua, Bali, Minggu (8/9) hari ini akan disiarkan di 160 negara secara langsung. Hal ini diklaim oleh panitia Miss Wold 2013 sebagai media untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia ke berbagai belahan dunia.

Siaran langsung ini dinilai berkontribusi penting dalam memperkenalkan bukan saja Bali, namun Indonesia secara luas ke dunia internasional. Seperti yang dituturkan oleh Nana Puspa Dewi, salah seorang Project leader Miss World 2013, “Betapa banyak kami akan menyuguhkan dan memberi kesempatan dunia internasional untuk memahami Indonesia, di mana selama ini Bali lebih dikenal daripada Indonesia,” dilansir Kompas.com, Sabtu (8/9).

Senada dengan itu, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar pun mengklaim bahwa Miss World 2013 dapat mempromosikan budaya dan obyek wisata Indonesia ke berbagai negara. Selama kontes kecantikan ini berlangsung, para kontestan akan mengambil waktu untuk mengenal objek-objek wisata yang ada di Indonesia, yang kemudian dapat menjadi cerita yang dibawa ke negaranya.

Kontes kecantikan yang menuai penolakan ini rencananya hanya akan dipusatkan di Bali. Pasalnya, pemerintah kembali mempertimbangkan berbagai aspirasi masyarakat yang menolak kontes kecantikan sejagat ini dihelat, sebab dinilai tidak sesuai dengan budaya Indonesia. Namun pemerintah memutuskan untuk meniadakan pengenaan bikini, digantikan dengan memakai pakaian nasional Indonesia.

Setiap sisi kehidupan memiliki sisi positif dan negatifnya, demikian juga dengan kontes kecantikan Miss World yang bila dipahami secara positif, akan sangat memberi kontribusi besar bagi dunia pariwisata Indonesia. Namun bila dipandang dari sisi negatif, sangat berseberangan dengan nilai budaya Indonesia. Pilihan tetap ada, ingin tetap mengambil sisi positif atau negatifnya.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Inggris Kucurkan Dana Tambahan Untuk Pengungsi Suriah

Jokowi Biasa Saja Disanjung Megawati

Bus Butut Disulap Menjadi Rumah Cantik

Superbook Indonesia Dipastikan Lebih Kontekstual

Korban 6 Tahun Dipaksa Nikah dengan Anak Pemerkosanya

Sumber : Kompas.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami