Li Na Akui Serena Williams Buat Dirinya Merasa Kecil
Sumber: us open

Nasional / 7 September 2013

Kalangan Sendiri

Li Na Akui Serena Williams Buat Dirinya Merasa Kecil

Puji Astuti Official Writer
3278

Dalam semifinal US Open pada Jumat waktu setempat, Li Na ditundukkan dengan mudah oleh Serena Williams. Li Na yang dikalahkan dengan poin 0-6, 3-6 oleh sang juara bertahan Serena mengaku bahwa ia merasa "kecil" saat memasuki lapangan.

"Seharusnya saya tidak gugup karena ini bukan pertandingan semifinal saya yang pertama," jelas pemain tenis asal China itu.

"Namun saat saya masuk lapangan, saya merasa lapangan tiba-tiba begitu besar. Saya merasa masuk ke sebuah stadion sepakbola. Sementara Serena mungkin merasa masuk stadion tenis meja.  Saya tiba-tiba merasa gugup dan tampaknya kami harus mencari jalan keluar," tambahnya.

Ini bukanlah pertama kalinya Li Na harus mengaku takluk pada William. Dari catatan sepuluh pertandiangan melawan Serena, Li Na kalah sembilan kali. Ia menegaskan bahwa masalahnya bukan pada lawannya, namun lebih pada rasa gugup yang ia alami, bahkan Li Na berujar meskipun lawannya adalah petenis peringkat 100 sekalipun dengan mental saat itu, ia pasti akan kalah.

Kesiapan mental sebelum pertandiangan akan menjadi salah satu faktor penentu dalam kemenangan. Jika mental down sebelum pertanding, bisa dipastikan tidak bisa bertanding dengan maksimal.

Baca Juga Artikel Lainnya:

Hindari Cokelat dan Permen Rahasia Djokovic Tampil Prima

Andy Murray Raih Piala Wibledon Pertamanya, Taklukan Novak Djokovic

16 Negara Turut Serta di Indonesia Open GP Gold 2013

Ayah, Orang di Balik Kesuksesan Serena Williams

Mengganti Mentalitas Korban Menjadi Mentalitas Pemenang

Percaya Atau Tidak, Mujizat Terjadi Setiap Hari

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami