Gerrard: Timnas Inggris Prioritaskan Lolos ke Piala Dunia
Sumber: Telegraph.co.uk

Nasional / 7 September 2013

Kalangan Sendiri

Gerrard: Timnas Inggris Prioritaskan Lolos ke Piala Dunia

Lori Official Writer
2549

Kapten Timnas Inggris Steven Gerrard menegaskan bahwa Timnas Inggris tidak menargetkan akan menjadi juara di Piala Dunia 2014. Namun, Timnas akan berupaya untuk membuat negara bangga dengan memprioritaskan lolos di babak kualifikasi Piala Dunia.

Gerrard menepis hasil klasemen Grup H yang memberi penilaian bahwa Timnas Inggris kemungkinan besar akan gagal ikut serta ke Piala Dunia di Brasil. Ia menyatakan bahwa tim tidak selemah yang dicantumkan data Grup H tersebut.

“Saya tidak berfikir kami selemah seperti yang telah dikatakan. Secara realistis, semua orang di ruangan tahu kami tidak akan menjadi salah satu favorit ’bandar judi’ untuk memenangkan Piala Dunia. Tapi itu bukan berarti kami tidak bias lolos ke sana,” ujar Gerrard, seperti dilansir Tempo.com, Jumat (6/9).

The Three Lions - sebutan Timnas Inggris yang saat ini menduduki posisi kedua, tampak bersaing ketat dengan Ukraina di urutan ketiga dengan perolehan poin tipis 12-11. Sehingga dianggap sebagai ancaman bagi tim gagal di babak kualifikasi.

Berdasarkan catatan di ajang juara Piala Dunia, Inggris tampak jauh tertinggal dari Jerman, Italia dan Brazil. Inggris masih hanya dapat mengantongi sekali gelar juara Piala Dunia di tahun 1966 serta satu kali mencapai semifinal di tahun 1990. Sedang Brasil, Italia dan Jerman sudah lima, empat dan tiga kali merebut gelar juara Dunia.

Prestasi Timnas Inggris di kancah Internasional memang terbilang stagnan dibanding dengan liga terbaiknya melalui Liga Primer yang dikenal dengan kompetisi terketat. Namun Gerrard kapten sekaligus gelandang Liverpool tersebut, tetap optimis untuk dapat berbuat banyak di Piala Dunia 2013 di Brasil.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Djokovic dan Wawrinka Bertemu di Semifinal AS Terbuka

Floyd Mayweather Jr Siap Kandaskan Saul Alvarez

16 Negara Turut Serta di Indonesia Open GP Gold 2013

Ayah, Orang di Balik Kesuksesan Serena Williams

Rahasia Sukses Usaha Coffee Shop

Riddick, Perjuangan Buronan Buangan di Planet Tandus

Sumber : Tempo | BBC | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami