Ormas Laskar Bali Siap Amankan Miss World 2013

Nasional / 6 September 2013

Kalangan Sendiri

Ormas Laskar Bali Siap Amankan Miss World 2013

daniel.tanamal Official Writer
4897

Menghadapi isu yang merebak terkait Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah ormas lainnya yang berencana hadir di Bali untuk menentang pergelaran Miss World 2013, Ormas Laskar Bali menegaskan siap mengamankan perhelatan yang akan dibuka 8 September di Nusa Dua itu.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Laskar Bali, Ketut Rochineng yang menyatakan ribuan anak buahnya saat ini dalam kondisi siap mengamankan Miss World dari gangguan ormas lainnya di Indonesia. “Prinsipnya, kita siap kapan dan di mana pun bila terjadi gangguan terhadap Miss World,” kata Rochineng, seperti dirilis metrobali.com, Jumat (6/9).

Rochineng juga menambahkan bahwa pihaknya tidak mau gegabah menanggapi isu-isu seperti itu. “Sebagai isu, tentu saja kita tidak percaya bulat-bulat. Namun kita tetap waspada dan siap sedia bilamana terjadi hal-hal yang tdak diinginkan. Bali tidak boleh terjadi hal-hal tersebut, apalagi dilakukan oleh ormas yang ingin mengacaukan tanpa ada alasan yang kuat,” tegas Kepala BKD Provinsi Bali itu.

Pihaknya juga menyatakan sudah mengkoordinasikan isu tersebut kepada seluruh anggota yang tersebar di seluruh Bali untuk siap dimobilisasi bila ternyata kedatangan FPI benar adanya. Dan tetap berkordinasi dengan pihak keamanan yakni TNI dan Polri.

Pemerintah perlu mewaspadai gesekan diantara masyarakat ataupun pihak yang sengaja memanfaatkan momentum Miss World 2013 sebagai ajang adu domba antar masyarakat. Terutama ormas yang dianggap menjadi pemicu terjadinya ketegangan di lapangan.


Sumber : metrobali.com
Halaman :
1

Ikuti Kami