Survei Temukan Kristen Amerika Memilih Baca Alkitab Lewat Internet

Internasional / 6 September 2013

Kalangan Sendiri

Survei Temukan Kristen Amerika Memilih Baca Alkitab Lewat Internet

Lori Official Writer
7700

Hasil survei dari American Bible Society menyatakan bahwa setiap tahunnya terjadi peningkatan yang tinggi atas penggunakan internet sebagai sarana untuk membaca Alkitab.

Dari hasil survei tersebut, diperkirakan bahwa sebanyak 88 persen umat Kristiani yang memiliki Alkitab, kini telah beralih menggunakan internet. Sekitar 41 persen mengaku membaca buku-buku bagus lewat komputer, 29 persen mengatakan mencari ayat-ayat Alkitab dari ponsel serta 17 persen membaca Alkitab elektronik lewat Kindle atau iPad.

“Data menunjukkan adanya perubahan terus-menerus terhadap konten digital. Jumlah pembaca Alkitab lewat ponsel pintar atau handphone untuk mencari konten Alkitab mengalami peningkatan 6 persen setiap tahunnya sejak 2012,” tutur Masyarakat.

Survei yang melibatkan 2.083 responden tersebut membuktikan bahwa Alkitab versi King James menjadi terpopuler. Terbukti dengan ditemukannya 38 persen memakai King James, dan hanya 14 persen yang membaca versi New King James.

Survei ini menyimpulkan bahwa orang Amerika membaca Alkitab sebagai sumber inspirasi dan pengajaran. Hasil survei memaparkan bahwa 77 persen mengaku moralitas orang Amerika menurun sebab kurangnya membaca Alkitab, 66 persen menyatakan bahwa pembelajaran agama penting di sekolah, 54 persen orang dewasa menyatakan bahwa Alkitab dan Politik tidak dapat disatukan serta 22 persen orang dewasa lainnya menyatakan harus memahami Alkitab secara harafiah.

Meskipun belakangan ini, dikabarkan bahwa terjadi penurunan iman di negara paman Sam ini, namun tidak dipungkiri bahwa masih banyak dari mereka yang percaya dan haus akan firman Tuhan.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Alquran dan Alkitab Muliakan Isa Almasih

Caleg Kristen Diminta Keluar Dari Lingkup Kekristenan

Umat Kristen Tak Punya Hak Untuk Pemakaman

Penganut Katolik Taat Ini Terang-terangan Dukung Pernikahan Sesama Jenis

Serangan Amerika ke Suriah Dikaitkan Dengan Nubuat Akhir Zaman di Alkitab

Tuhan Melihat Kesetiaan Anda

Sumber : Washingtonexaminer.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami