Putin Tolak Dukung Serangan Barat ke Suriah
Sumber: en.rian.ru

Nasional / 5 September 2013

Kalangan Sendiri

Putin Tolak Dukung Serangan Barat ke Suriah

Lori Official Writer
4082

Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan akan tetap tidak mendukung resolusi PBB atas serangan militer ke Suriah yang awalnya diproklamirkan oleh Amerika Serikat sebagai hukuman atas serangan gas beracun rezim Suriah pada 21 Agustus 2013 lalu.

Pernyataan tersebut diungkapkan pada Rabu (4/9) kemarin, serta menegaskan bahwa sekalipun spekulasi penggunaan gas beracun tersebut benar, Rusia tetap menarik diri atas rencana gempuran terhadap Suriah.

Dalam pertemuan KTT di Saint Petersburg yang akan digelar pada Kamis (5/9) ini, Putin berharap agar Presiden Amerika Serikat Barrack Obama hadir, sehingga dapat mengambil waktu untuk berdiskusi serius disela-sela pertemuan menyikapi kondisi di Suriah.

Pemimpin Rusia ini masih belum meyakini bahwa Angkatan Bersenjata Suriah menggunakan senjata kimia. Sehingga menuntut Amerika yang awalnya mengungkapkan isu tersebut untuk membeberkan bukti yang sahih.

“Jika ada data penggunaan senjata kimia dan secara khusus digunakan oleh Angkatan Bersenjata Reguler, bukti tersebut harus diserahkan ke Dewan Keamanan PBB,” kata Putin, seperti dilansir Tempo.co, Rabu (4/9).

Manipulasi berita yang terjadi pada saat pemerintahan Bush tentang senjata pemusnah massal terkait perang di Irak pada tahun 2003 lalu, dinilai sebagai pembelajaran atas kebenaran informasi yang diungkapkan oleh Amerika.

Penolakan terhadap sebuah keputusan yang salah merupakan tindakan yang tetap. Perang tidak akan menyelesaikan masalah, sehingga perlu mengubah paradigma yang salah dalam menghadapi satu masalah.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Berbagai Negara Tentang Serangan Militer AS Terhadap Suriah

Putin Percaya Kekristenan Mengubah Tanah Air Rusia

Lukisan Tak Senonoh Presiden Rusia Disita

Hari Ini, Pilgub Sumatera Selatan Digelar Ulang

Beda Keyakinan, Lurah Pejaten Timur Juga Akan Ditolak?

Jutaan Orang Perebutkan 60.000 Lowongan CPNS 2013

Sumber : Tempo.co | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami