Sebuah Doa yang Menyayat Hati dari Pendeta di Suriah
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 2 September 2013

Kalangan Sendiri

Sebuah Doa yang Menyayat Hati dari Pendeta di Suriah

Yenny Kartika Official Writer
7010

Seorang pendeta di Suriah mengirimkan doanya kepada organisasi Open Doors yang tengah bekerja untuk pemulihan di negeri itu. Doanya sangat mengharukan dan menyayat hati. Isi doa tersebut menggambarkan bagaimana situasi dan perasaan orang  yang sedang berada di tengah-tengah kemelut di Suriah.

Meskipun dalam penderitaan, beberapa orang memutuskan untuk tetap tinggal di Suriah, salah satunya adalah pendeta ini. Berikut adalah beberapa petikan dalam doanya, seperti yang dilansir oleh Religion Today, Jumat (30/8).

Aku menangis bagi negeriku! Aku begitu sedih dan tidak dapat berkata-kata…

Orang-orang itu menyarankan agar aku pergi meninggalkan negaraku..untuk beremigrasi. Aku menjawabnya dengan mengatakan:

-Aku tetap tinggal…demi gereja Yesus…supaya pesan Yesus tetap menjadi cahaya penunjuk bagi mereka yang terhilang dan ketakutan.

-Aku tetap tinggal…karena tuaian berlimpah…dan penderitaan begitu besar…luka yang dalam, rasa putus asa.

-Aku tetap tinggal…untuk mengikuti jejak langkah Tuanku yang pergi berkeliling, berbuat baik, dan menyembuhkan orang-orang yang berada di bawah kuasa setan.

-Aku tetap tinggal…karena aku sedang sibuk dalam melayani jiwa-jiwa yang diselamatkan (atau bisa saja orang seperti aku pergi… Tuhan, berikan aku kekuatan).

Setelah menyampaikan isi hatinya yang terdalam, pendeta ini juga meminta agar para pembaca mendukung dalam doa dan permintaannya.

Berdoalah:

-agar cawan peperangan diambil dari negaraku, Suriah.

-agar Tuhan menghancurkan persekongkolan pihak-pihak yang jahat…dan rencana-rencana peperangan mereka…dan mempertimbangkan ancaman-ancaman mereka.

-agar Dia memberikan kuasa Roh Kudus-Nya bagi gereja-Nya, sehingga dapat menjangkau jiwa-jiwa yang teraniaya…yang dilecehkan dan tak berdaya, yang bagaikan domba-domba tanpa gembala.

-agar Tuhan memampukan kami untuk berbicara dengan penuh keberanian, dan agar banyak tanda serta mujizat yang terjadi. Maka jiwa-jiwa akan kembali kepada Kristus, dan akan ada nyanyian dan pujian.

-agar Tuhan mengirimkan lebih banyak bantuan bagi rumah Tuhan yang membutuhkan makanan, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pengungsi dan ratusan orang yang tidak punya tempat tinggal.

-supaya Tuhan memberikan lebih banyak bantuan bagi orang yang sakit dan terluka, yang memerlukan operasi, pengobatan, dan pemulihan.

-agar Tuhan mengirimkan kepada kami orang-orang yang bisa membantu dalam pembangunan pusat anak-anak yang terkena dampak perang; agar kami mampu merawat mereka yang telah kehilangan penopang, dan memampukan mereka untuk kembali berjalan.

-agar Tuhan mengirimkan kepada kami orang-orang yang bisa membantu anak-anak yang kelainan dan berkebutuhan khusus.

Ya Tuhan, dengarkan dan kabulkanlah doaku.

Krisis di Suriah telah membuat mata seluruh dunia tertuju padanya. Doa pendeta ini menunjukkan bahwa masalah di negeri Timur Tengah ini sudah sedemikian parah, dan membutuhkan dukungan dari banyak orang. Kiranya kita digerakkan untuk turut serta berdoa, menyatakan belas kasihan, dan mengulurkan tangan bagi Suriah.

 

BACA JUGA:

Amerika Serikat Segera Serang Suriah Tanpa Izin PBB

Pemerintah Diminta Pulangkan WNI di Suriah

Antonie, Kisah Seorang Martir Tana Toraja

Doa Istri Ubah Hidup Preman Ini

Kisah Nyata Mukti si Germo Cilik



Sumber : Open Doors USA | Religion Today | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami