Roy Suryo : Saya akui manusia itu tidak sempurna

Nasional / 29 August 2013

Kalangan Sendiri

Roy Suryo : Saya akui manusia itu tidak sempurna

Budhi Marpaung Official Writer
3529

Di hadapan para mahasiswa baru UIN Bandung, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo beberapa jam lalu mengakui kesalahan yang ia perbuat kemarin di Sleman, Daerah Ibukota Yogyakarta.  

"Kesempurnaan hanya milik Allah. Mungkin Karena saking semangatnya saya menyanyikan lagu kebangsaan. Harus saya akui manusia itu tidak sempurna. Saat itu mereka (suporter) terlambat bernyanyi dan saya mencoba mengulangi untuk menyamakan dengan para suporter, akibat itulah terjadi itu (kesalahan)," ucap Roy saat memberi sambutan di acara Orientasi Pengenalan Akademik UIN Bandung, Kamis (29/8).

Roy mengatakan, pihaknya memang harus menyanggungi dan siap mengambil risiko dalam laga rawan Persib kontra Persija.

Namun, ia berharap ke depan sepak bola di Indonesia tidak lagi menakutkan, dimana para penonton harus disuguhi baracuda yang membawa pemain masuk ke dalam stadion.

Seperti sedang ramai diberitakan, Roy Suryo sempat keliru mengucapkan syair ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya saat menenangkan kelompok suporter dalam pertandingan sepakbola Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Yogyakarta, Rabu (28/8) petang.

Lirik lagu Indonesia Raya yang seharusnya "Indonesia Tanah Airku, Tanah Tumpah Darahku, di Sanalah Aku Berdiri…" dinyanyikan menjadi: "Indonesia Tanah Airku, Tanah Tumpah Darahku, di Sanalah Tanah Air-ku…"

Setelah ditayangkan di televisi, video Roy Suryo sedang bernyanyi Indonesia Raya tak lama kemudian juga muncul di Youtube. Hal inilah yang akhirnya membuat peristiwa di Yogyakarta itu menjadi pembicaraan publik.

Semoga pengakuan kesalahan yang disampaikan secara terbuka ini benar-benar dilakukan Roy Suryo secara tulus. Sebab, jika tidak maka bukan hanya citranya yang akan hancur tetapi publik akan sangat sulit memercayai lagi setiap perkataan maupun perbuatannya baik sebagai pejabat maupun profesi lainnya.


Baca juga : 

Roy Suryo Geram Dengar Kasus Pelecehan Atlit Tenis

Dapatkan Tiket Masuk GRATIS Acara Launching Superbook DISINI !

Antonie, Kisah Seorang Martir Tana Toraja  

10 Cara Praktis Mencegah Kanker Serviks

Robert Gilmour LeTourneau, Pengusaha yang Cinta Tuhan

Sumber : merdeka.com, liputan6.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami