Saat Partai Politik Gandeng Figur Bersih Sebagai Kandidat Presiden
Sumber: Kompas.com

Nasional / 28 August 2013

Kalangan Sendiri

Saat Partai Politik Gandeng Figur Bersih Sebagai Kandidat Presiden

Lori Official Writer
3502

Kegencaran partai-partai politik dalam menggandeng sejumlah sosok yang berpengaruh sebagai Capres sudah sangat terasa. Seperti partai Demokrat yang telah menunjuk Anis Baswedan dan juga Jokowi dari PDI Perjuangan.

Figur muda Anis Baswedan mengaku telah mengikuti prakonvensi partai Demokrat di Wisma Kodel pada Selasa (27/8) kemarin. Ramadhan Pohan, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat menilai bahwa figur tokoh muda pendiri ‘Indonesia Mengajar’ ini akan mampu mengalahkan Jokowi yang telah sukses menyedot perhatian dan dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk maju sebagai Capres.

“Kalau dia sudah bisa berikan warna pendidikan untuk Indonesia, maka dia akan bisa membawa Indonesia maju. Kunci bangsa ini adalah pendidikan. Anies tak hanya jago teori, tapi juga bertindak,” kata Ramadhan, seperti dilansir Kompas.com, Selasa (27/8).

Sementara, figur muda dan sukses Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ini sudah diperkirakan akan maju sebagai kandidat dari PDI Perjuangan. Kendati masih diliputi ketidakpastian dirinya akan maju, akan tetapi dukungan terus mengalir deras terhadapnya.

Laiknya Anis Baswedan maupun Jokowi merupakan kandidat yang kiprahnya baik dan dekat dengan masyarakat. Sehingga latar belakang tersebut dinilai memenuhi figur sebagai Kandidat Presiden 2014. Selain itu, sejumlah nama juga muncul dengan kiprah baik di mata masyarakat diantaranya Jusuf Kalla, Hary Tanoe dan Dahlan Iskan.

Menggandeng sejumlah tokoh dengan kiprah yang baik dan dekat dengan masyarakat tampaknya sedang menjadi trend dikalangan partai politik. Kendati demikian, kandidat terpilih tersebut harusnya maju atas keterbebanan hati untuk berkarya bagi Negeri tanpa harus meninggalkan tanggung jawab yang sebelumnya diemban.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Lurah Susan Akan Didemo, Polisi Siagakan 434 Personel

Tindak Tanduk Lurah Susan, Lurah yang Ditolak Warga

Ahok : Tidak Boleh Tentukan Nasib Pegawai karena Agama !

Jelang Konvensi, Demokrat Undang 18 Kandidat Tetap

Dihujani Kritik dari Fauzi Bowo, Ini Sikap Jokowi

Buat Situs Porno, Warga Iran Divonis Penjara Seumur Hidup

Jangan Khawatir, Tuhan Masih Ada

Sumber : Kompas.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami