Warga dan Ormas Bentrok Karena Kotoran Burung

Nasional / 26 August 2013

Kalangan Sendiri

Warga dan Ormas Bentrok Karena Kotoran Burung

daniel.tanamal Official Writer
2312

Terkadang banyak pribadi terpancing untuk berbuat perilaku yang berlebihan hanya karena masalah sepele. Seperti yang terjadi di Duren Sawit, Jakarta Timur dimana cekcok antara paman dan keponakan sampai mengakibatkan bentrokan antara warga setempat dengan ormas Front Betawi Rempug (FBR) pada Minggu (25/8/2013).

Bentrokan ini terjadi hanya karena kotoran burung dara milik Asdari mengotori rumah dari keponakannya bernama Agus. Kotoran dan bulu burung-burung dara milik Asdari, yang tinggal bersebelahan seringkali jatuh di atap rumah Agus. Agus pun telah berulangkali memperingatkan pamannya bahwa kotoran dan bulu burung milik Asdari yang jatuh ke dalam rumahnya akan membawa penyakit.

Asdari pun tidak terima dengan teguran ini dan segera memanggil kawan-kawannya para anggota FBR dari Cipinang Muara yang berjumlah sekitar 60 orang. Sementaranya iparnya Agus, memanggil massa dari warga setempat. Bentrokan pun akhirnya tidak terhindarkan lagi. Korban pun berjatuhan dan membuat beberapa dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Menurut Kapolsek Duren Sawit, Kompol Imran Gultom, saat kejadian 20 anggota kepolisian yang dikerahkan telah berupaya memediasi antara kedua kelompok yang bertikai. "Masih di BAP di Polres, sementara ini satu orang tersangka diamankan, diduga pemicu keributan sebenarnya masalah sepele mereka juga masih saudaraan," kata Imran.

Setiap orang yang tidak memiliki kebeneran firman, terkadang sulit mengontrol emosi dan meudah terpancing masalah yang sifatnya sepele. Hal seperti inilah yang akan terus terjadi jika setiap pribadi tak mau berubah dan bertobat.

 

 

Baca Juga Artikel Lain:

Basmi Kelaparan, India Jual Makanan Murah

Karena Beda Agama, Warga Minta Lurah Baru Diganti

UU Pelarangan Praktek Sihir Akan Dicabut

Smartphone Tingkatkan Jumlah Penderita Rabun Jauh

Gunakan Facebook Akan Timbulkan Kesepian

 

 



Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami