Nikmatnya Teh Hijau, Beri Manfaat Hindarkan Kanker Serviks
Sumber: blogs.lasoo.co.nz

Gizi & Nutrisi / 26 August 2013

Kalangan Sendiri

Nikmatnya Teh Hijau, Beri Manfaat Hindarkan Kanker Serviks

Puji Astuti Official Writer
7532

Teh hijau telah lama diteliti untuk dimanfaatkan untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk mengatasi kanker. Saat ini, para ilmuwan mulai menemukan petunjuk yang semakin jelas. Kandungan polyphenol E dan EGCG (epigallocatechin-3-gallate) dalam teh hijau dapat memberikan efek kemopreventif yang mencegah pertumbuhan kanker serviks.

Berbagai penelitian sudah dilakukan, dan sekitar 1,6 juta orang berpartipasi untuk menemukan hubungan antara teh hijau dan berbagai penyakit kanker. Banyak manfaat bisa di dapat dari teh hijau, karena teh hijau kaya khasiat. selain mengadung vitamin C dan E, teh hijau juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi.

Kandungan flavonoid dan termasuk katekin melimpah dalam teh hijau, yang efektif sebagai anti kanker. Sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa manfaat kesehatan bisa di dapat dengan mengkonsumsi minimal 3 cangkir sehari karena setara dengan pemberian 240-320 mg polifenol, 20-30 mg EGCG. Selain dikonsumsi dengan di seduh air panas, teh hijau saat ini banyak yang diproses menjadi estrak atau suplemen.

Kanker serviks sendiri disebabkan oleh perubahan abnormal yang parah pada sel-sel leher rahim. Perubahan ini bisa disebabkan oleh virus HPV (Human Papillomaviru). Penyebaran virus terjadi saat seseorang berganti-ganti pasangan, walau ada faktor-faktor lain yang bisa menyebabkan seseorang mengalami kanker serviks seperti merokok.

Mengkonsumsi teh hijau secara teratur dengan jumlah yang wajar dapat memberikan manfaat bagi tubuh, terlebih kandungan polyphenol dapat menghindarkan inflamasi dan infeksi. Jadi, jangan lupa untuk menikmati teh hijau dalam keseharian Anda.

Baca juga artikel lainnya :

Hanya Dengan Minum Teh Hijau, Tak Takut Rambut Rontok Lagi

Masyarakat Masih Pandang Sebelah Mata Kanker Serviks

Tanya Jawab Kanker Serviks

Pembalut Herbal Ampuh Cegah Kanker Serviks ?

Ini Rahasia Untuk Tetap Awet Muda Dan Diberkati

Sumber : Berbagai sumber | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami