Cerita Alkitab Ini yang Buat Ahok Bertahan Jadi Wagub

Internasional / 24 August 2013

Kalangan Sendiri

Cerita Alkitab Ini yang Buat Ahok Bertahan Jadi Wagub

Lois Official Writer
9378

Ketika ditanya apa yang membuat Ahok tetap bertahan menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, padahal dia sering dicibir, Ahok menjawab dengan jujur bahwa dirinya pernah ingin berhenti dari jabatannya tersebut. Namun, apa yang membuat Ahok bertahan? Ternyata cerita inilah yang menguatkan dirinya untuk terus bertahan dan bekerja memperbaiki kondisi di Jakarta.

“Terus terang waktu saya jadi bupati, saya sempat ingin berhenti juga. Nah, waktu kemaren kasus banjir, saya juga sempat ingin berhenti karena ada orang yang rasis memarahi saya. Saya juga pengen berhenti. Jadi saya bicara dengan istri saya.” ujar Ahok terus terang.

“Yang membuat saya tidak ingin berhenti kenapa?” lanjutnya. Ahok pun menceritakan tentang kisah nabi Musa yang ada di dalam Alkitab maupun Al Quran. Musa pernah hampir ingin dibunuh oleh suku bangsa yang sama dengan dirinya, yaitu Israel. “Hanya gara-gara ga ada makan, ga ada minum, bangsa dia yang sama yang dia pimpin pun mau bunuh dia.” jelas Ahok. Di kisah itu selanjutnya, Musa sempat berteriak kepada Tuhan kenapa dia yang harus mengurusi bangsa yang tegar tengkuk seperti itu dan Musapun meminta agar dia mati saja.

“Jadi bayangin, nabi Musa saja minta mati sama Tuhan hanya karena gara-gara tidak bisa mengurusi bangsa yang (telah) melihat mujizat, yang sebangsa dengan dia, seetnis dengan dia, seagama dengan dia, dia pengen mati. Nah, siapa saya? Saya tidak ada apa-apa dibandingkan dengan dia. Lagipula yang benci sama saya tidak lebih dari 50%” jelas Ahok.

Selain itu, istri Ahok juga mengingatkan dirinya. “Kamu mesti ingat, masih lebih banyak orang yang butuh kamu daripada yang membenci kamu.” Itulah yang akhirnya menguatkan pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini.

Cerita dalam Alkitab memang memberikan banyak inspirasi buat kita, termasuk kepada salah seorang pemimpin Jakarta ini. Jika kebiasaan kita membaca Alkitab dan bersaat teduh dapat ditingkatkan, maka bisa dipastikan jalan hidup kita mendapat tuntunan dari-Nya tiap hari.

 

Baca juga :

Teks Mesir Kisahkan Penyaliban Yesus yang Tak Ada di Alkitab

Kisah Cinta Ahok-Veronica Bermula di Gereja

Lajang yang Tolak Masturbasi dan Pornografi, Bisa Lakukan Ini

Resep Durian Cookies, Buah Khas Asia

Langkah-Langkah Memiliki Iman

3 Pemicu Pertengkaran dengan Ipar Soal Anak

6 Langkah Merdekakan Diri Dari Label "Pegawai"

Tuhan Menolongku Melunasi Biaya Kuliah

Sumber : youtube.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami