Tiga Remaja Habisi Nyawa Mahasiswa Untuk Bersenang-Senang

Nasional / 23 August 2013

Kalangan Sendiri

Tiga Remaja Habisi Nyawa Mahasiswa Untuk Bersenang-Senang

daniel.tanamal Official Writer
4109

Peristiwa pilu menerpa seorang mahasiswa berprestasi di Oklahoma City Amerika Serikat ketika tiga orang remaja bersekongkol untuk menjadikannya sebuah target pembunuhan dengan tujuan hanya untuk bersenang-senang. Mahasiswa bernama Christopher Lane itupun akhirnya meninggal dunia.

Dalam persidangan Selasa (20/8), jaksa penuntut umum langsung mendakwa ketiga remaja terdakwa itu, Chancey Allen Luna (16) dan James Francis Edward Jr (15) serta Michael Dewayne Jones (17) dengan tuntutan pembunuhan tingkat pertama.

Dalam penyelidikannya, kepolisian merilis kronologi pembunuhan itu. Sebelum kejadian, Lane yang berasal dari Melbourne, Australia sedang "jogging" menuju rumah pacar dan keluarganya di Duncan, sekitar 130 kilometer arah selatan dari Oklahoma City. Lane sendiri adalah mahasiswa yang mendapat beasiswa sebagai pemain bisbol di Universitas Pusat di Ada, Oklahoma.

Saat itulah ketiga remaja itu melihat Lane sedang berlari lalu mereka memutuskan menjadikannya sebagai sasaran. Ketiga remaja itu lalu membuntuti Lane dengan mobil, kemudian menembak punggungnya. Menurut polisi, Jones mengaku bahwa para remaja itu memutuskan untuk membunuh seseorang "untuk bersenang-senang".

Pelatih tim baseball ECU Tiger, tim dimana Lane mengawali karirnya menuturkan bahwa Lane adalah teman yang disegani di dalam kelompoknya. "Ia memberi contoh baik bagi anggota tim, dan yang lebih penting lagi, bagi pemain yang lebih muda. Ia adalah pelajar dan atlet yang matang dan yang pasti dicari oleh anggota yang memerlukan nasihat dan dukungannya."

Inilah pentingnya didikan didalam masa muda. Didikan yang didapat dari orangtua dan juga pendidikan, setidaknya mampu menjaga setiap muda dari perbuatan yang tidak bertanggungjawab.

 

Baca Juga Artikel Lain:

Basmi Kelaparan, India Jual Makanan Murah

Karena Beda Agama, Warga Minta Lurah Baru Diganti

UU Pelarangan Praktek Sihir Akan Dicabut

Smartphone Tingkatkan Jumlah Penderita Rabun Jauh

Gunakan Facebook Akan Timbulkan Kesepian

 


Sumber : Sinar Harapan
Halaman :
1

Ikuti Kami