Basmi Kelaparan, India Jual Makanan Murah
Sumber: Guardian

Nasional / 22 August 2013

Kalangan Sendiri

Basmi Kelaparan, India Jual Makanan Murah

daniel.tanamal Official Writer
4370

Ketua Partai Kongres Sonia Gandhi melakukan kebijakan besar dengan meluncurkan program pengentasan kelaparan yaitu dengan menjual makanan murah. Hal ini dilakukan untuk membasi kelaparan yang melanda secara meluas di India.

Gandhi menyatakan bahwa pihaknya memperhatikan rakyat yang dilanda kelaparan. “Kita semua berjuang untuk mendukung 800 juta rakyat mendapat keuntungan dari skema ini. Semua adalah tanggung jawab kita untuk peduli terhadap nasib saudara kita,” ujar Gandhi, dilansir  News Daily, Kamis (22/8).  

Program milyaran rupiah ini diharapkan Gandhi dapat mensubsidi 70 persen populasi di India. Negeri ini sebenarnya masih digolongkan di bawah garis kemisikinan. Selain penjualan makanan murah itu, pemerintah India sendiri telah menyediakan subsidi minyak tanah, gas, pupuk dan gandum melalui sistem distribusi publik terbesar di dunia.

Namun banyak pihak yang menduga hal ini dilakukan sebagai alat kampanye bagi Gandhi untuk dalam pemilu berikutnya yang akan dilaksanakan tahun depan. Dugaan yang terakhir ini bisa politis namun bisa juga benar adanya. Inilah yang menjadi tantangan bagi setiap orang dijalur menuju kekuasaan, mengenai ketulusan hati didalam memperjuangkan orang lain untuk menikmati kesejahteraan.


 

Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami