Korban 18 Tewas Bus Giri Indah Diantaranya Jemaat GBI RE

Korban 18 Tewas Bus Giri Indah Diantaranya Jemaat GBI RE

Lori Official Writer
5638

Kecelakaan Bus Giri Indah di Cisarua, Bogor, Jawa Barat menelan korban 18 orang tewas dan 32 lainnya terluka. Para korban diidentifikasi adalah rombongan GBI RE Kelapa Gading, Jakarta Utara yang hendak menuju ke Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan nahas ini terjadi Rabu (21/8) pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB. Bus dengan nomor polisi B 7287 BI diduga kehilangan kendali setelah melaju kencang dan sempat menabrak mobil pick up hingga akhirnya masuk ke sungai berkedalaman 8 meter.

“Bus yang melaju cukup kencang dari arah Cianjur menuju Bogor hilang kendali saat menuruni jalan menikung. Nus kemudian menabrak mobil jenis carry pick up dengan nopol F 8237 FK yang kebetulan sedang menurunkan tabung gas elpiji,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul, seperti dilansir Kompas.com, Rabu (21/8).

Bus nahas yang bermuatan 60 penumpang ini merupakan rombongan gereja yang hendak pulang setelah mengadakan doa bersama di Kota Bunga sejak Minggu (18/8). Selain jemaat GBI RE Kelapa Gading, sejumlah korban juga merupakan jemaat gereja lain yang turut serta dalam rombongan.

Adapun seluruh korban segera dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Sanatorium Cisarua dan RS TNI Bogor. Sementara polisi sedang menyelidikan lebih lanjut penyebab kecelakaan nahas ini. Bagi keluarga korban, turut berbelasungkawa dan bagi korban luka-luka kiranya segera sembuh.


Baca Juga Artikel Lainnya:

DPRD Sumsel Tolak Kebijakan Wajib Tes Keperawanan Siswi SMA

Kasus Orang Ngaku Anak Jenderal Lecehkan Kepolisian

PDI-P Sudah Punya Capres, Siapakah Dia?

Mendikbud M Nuh Larang Adanya Tes Keperawanan

Yang Muda Yang Menginspirasi

Sumber : Kompas.com | Jawaban.com

Ikuti Kami