Manchester City Pimpin Klasemen Sementara Liga Inggris
Sumber: merdeka.com

Nasional / 20 August 2013

Kalangan Sendiri

Manchester City Pimpin Klasemen Sementara Liga Inggris

Budhi Marpaung Official Writer
3590

Awal yang bagus ditunjukkan oleh skuad Manuel Pallegrini pada pekan pertama Liga Inggris musim 2013/2014. Menjamu Newcastle United di Etihad Stadium, Selasa (20/8) dini hari WIB, Manchester City berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor sangat yang mencolok 4-0.

Hasil sempurna ini pun membawa The Citizens memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan total poin 3. Walau Manchester United juga berhasil memetik hasil kemenangan, tetapi secara agregat gol, Silva dkk masih lebih unggul.

Pesta gol City atas Newcastle beberapa jam lalu dibuka oleh David Silva pada menit ke-6. Berawal dari umpan silang yang dikirim Edin Dzeko, gelandang asal Spanyol ini langsung menyambut dan menceploskan ke gawang The Magpies yang dijaga oleh Krul. 1-0 City unggul atas Newcastle.  

Kurang dari 20 menit, striker City asal Argentina, Sergio Kun Aguero, mencetak gol lewat kakinya dan mengubah kedudukan menjadi 2-0. Sebelum jeda, wasit Andre Marriner mengeluarkan Steven Taylor dari lapangan. Ia diusir karena menyikut kepala Aguero saat sedang berebut bola.  

Masuk babak kedua, tim tuan semakin mengganas. Baru berjalan lima menit, tendangan bebas Yaya Toure mengoyak gawang Krul yang bermain di bawah performa. Walau sudah unggul 3 gol, tetapi Joe Hart dkk masih terlihat lapar. Terbukti, di menit ke-75, Samir Nasri berhasil mencetak gol perdananya di musim baru liga dan menggenapkan skor menjadi 4-0.

Terlalu dini menyatakan bahwa trofi Liga Inggris 2013/2014 bakal jatuh ke Manchester City, tetapi dengan permulaan yang bagus ini bukan mustahil tim satu kota Manchester United tersebut sukses menjadi jawara sepak bola di tanah Britania Raya. 

 

Susunan Pemain :

Manchester City : Joe Hart, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany (71’ - Javi Garcia), Joleon Lescott, Gael Clichy, Fernandinho, Yaya Toure, Jesus Navas, David Silva (80’ – Alvaro Negredo), Sergio Aguero (62’ – Samir Nasri), Edin Dzeko

Pelatih : Manuel Pallegrini

Newcastle United : Tim Krul, Mathieu Debuchy, Steven Taylor (Kartu Merah pada 45’), Fabricio Collocini, Mapou Yanga-Mbiwa, Cheick Tiote, Moussa Sissoko, Jonas Guitterez (44’ – Vurnon Anita), Hatem Ben Arfa (65’ – Sammy Ameobi), Yoan Gouffran (46’ – Paul Dummett)

Pelatih : Alan Pardew


Baca juga :

Kalahkan Manchester City, Bayern Munchen Raih Trofi Audi Cup 2013

TUHAN Menolongku Melunasi Biaya Kuliah!

Inilah 3 Artis yang Pernah Menyanyikan Lagu Nasional Indonesia

Inilah 5 Hal yang Selalu Ada di HUT RI

Indonesia Pusaka

Universitas Kehidupan  

Tips Mengatasi Fibromialgia

Thread Forum JC : Gimana Cara Mandi Secepat Kilat

Billy Boen, Pembuat Onar yang Kini Sukses Jadi Pengusaha Muda

Sumber : jawaban.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami