Polisi Ini Wujudkan Mimpi Bocah dengan Tumor Otak
Sumber: vemale.com

Nasional / 19 August 2013

Kalangan Sendiri

Polisi Ini Wujudkan Mimpi Bocah dengan Tumor Otak

Lois Official Writer
3304

Seorang anak laki-laki di Bellevue, Amerika divonis terkena tumor otak, penyakit yang bisa merenggut nyawanya. Anak laki-laki yang bernama Gage Hancock Stevens (13) ini memiliki beberapa permintaannya, salah satunya menjadi anggota polisi. Untuk memenuhi permintaannya, Kepolisian Bellevue setempatpun menjadikannya polisi satu hari, berkat komunitas bernama WISH yang membantu mewujudkan impiannya ini.

“Ini layak untuk dikabulkan karena beberapa orang menginginkan sesuatu yang mungkin mereka tidak akan pernah bisa lakukan dengan usaha sendiri,” ujar Jessie Elenbaas, manajer WISH.

Petualangannya dimulai pukul 10.30 pagi hari, dia dijemput oleh sekelompok konvoi motor polisi yang dipimpin oleh Mayor John Manning dan dibawa ke kantor polisi setempat. Dia mengikut pelatihan taktik pertahanan, dimana dia belajar menggunakan mace atau tongkat polisi. Dia pun belajar memborgol tersangka, yang dia praktekkan pada Letnan Kleinknecht.

Sebelum waktu makan siang tiba, dia dibawa ke laboratorium forensik dimana dia mendapat sedikit tur di dalam lab dan cara mengolah bahan bukti. Setelah makan siang, dia ikut berpartisipasi dalam latihan untuk kasus perampokan yang didemonstrasikan oleh anggota polisi lainnya di Microsoft Security Building. Keesokan harinya, Gage dibawa terbang dengan helikopter menuju Marymoor Park. Di ujung acara, Gage mendapatkan pesta kecil dimana dia juga diberi kue tart dengan lambang lencana polisi yang bertuliskan “You are our hero”.

Tindakan kecil sederhana yang dapat membuat seorang Gage terkenang dan menikmati hidupnya sebisa mungkin. Kadang kita hanya perlu melakukan hal kecil untuk dapat memberi kebahagiaan buat orang lain.

 

Baca juga :

Resep Kukis Bendera Merah Putih

Manusia Lama dan Manusia Baru

Cara Merawat Kembar dengan Asyik

Tips Mengasah Otak Tetap Prima

6 Langkah Merdekakan Diri Dari Label "Pegawai"

Tuhan Menolongku Melunasi Biaya Kuliah

Sumber : vemale.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami