WNI Seluruh Dunia Ikut Rayakan HUT RI ke-68

Nasional / 16 August 2013

Kalangan Sendiri

WNI Seluruh Dunia Ikut Rayakan HUT RI ke-68

daniel.tanamal Official Writer
3230

Wujud kecintaan terhadap Indonesia terus terjaga dan tak pernah padam meskipun berada di negeri orang. Begitulah yang terjadi pada setiap warga negara Indonesia (WNI) yang berada di negara lain di seluruh dunia. Mereka tetap merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Kemerdekaan RI. Berikut adalah kegiatan WNI dibeberapa negara dalam merayakan HUT RI.

Paris - Perancis

Di Paris, KBRI setempat mengundang masyarakat Indonesia untuk hadir pada upacara bendera yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 17 Agustus 2013 di Kediaman Resmi Duta Besar RI, 154, Boulevard Bineau 92200 Neuilly sur Seine.

Washington - Amerika Serikat

KBRI Washington melalui Atase Pertahanan sejak Juni lalu membuka pendaftaran anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) bagi WNI usia 13-20 tahun. Demikian dikutip dari laman Setkab, Jumat (16/8).

Islamabad - Pakistan

Panitia Peringatan HUT RI ke-68 KBRI Islamabad telah dilaksanakan pada Sabtu sore 11 Mei 2013 dengan melaksanakan upacara pembukaan Pekan Olah Raga bertempat di lapangan voli KBRI Islamabad dengan diikuti sekira 150 orang WNI. Acara pembukaan pekan olahraga ini disengaja bersamaan waktunya dengan pelaksanaan Pemilu Pakistan agar seluruh masyarakat Indonesia di Islamabad terjaga dari kekerasan politik yang ada.

Den Haag - Belanda

KBRI Den Haag akan menyelenggarakan kegiatan upacara bendera pada Sabtu, 17 Agustus 2013, bertempat di Wisma Duta Wassenaar. Kegiatan akan diikuti oleh WNI di Belanda dan terbuka untuk umum. Upacara akan dilakukan mulai pukul 10.00 pagi hari.

Athena - Yunani

KBRI Athena akan mengadakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, yang akan dilaksanakan pada Sabtu/17 Agustus 2013 di Wisma Duta, Frinis 24, 146 71 Nea Erythrea, Athena.

Manila - Filipina

KBRI Manila mengundang masyarakat Indonesia di Filipina untuk memeriahkan HUT RI ke-68 dengan menggelar pertandingan olah raga catur, tenis meja, domino, lomba karaoke, lomba permainan dan hiburan mulai 11 Agustus.

Baca Juga Artikel Lain :

Anak-anak Masih Jadi Korban Bully di Internet

Teroris Tewaskan 800 Warga Irak Selama Ramadan 2013

Ternyata Perubahan Cuaca Pengaruhi Tindak Kekerasan

Kedamaian di Desa Para Penjahat Seks

 



Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami