Presiden SBY Bandingkan Krisis Mesir dan Reformasi Indonesia

Presiden SBY Bandingkan Krisis Mesir dan Reformasi Indonesia

Puji Astuti Official Writer
2860

Tewasnya 235 orang saat pembubaran demonstran pendukung Mantan Presiden Muhammad Moursi, Rabu (14/8) lalu di Kairo, Mesir menimbulkan keprihatinan para pemimpin dunia, termasuk Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Melalui akun Twitternya, @SBYudhoyono, presiden menyayangkan tindakan militer Mesir terhadap para demonstran.

"Penggunaan kekuatan dan senjata militer terhadap demonstran di Mesir, apalagi berlebihan, bertentangan dengan nilai demokrasi dan kemanusiaan," demikian pernyataan akun @SBYudhoyono, Kamis (15/8).

"Saya berpendapat meskipun sulit, solusinya haruslah `win-win` didahului dengan penghentian semua aksi kekerasan dari kedua belah pihak," demikian tambahnya.

Bahkan SBY membandingkan kondisi Mesir dengan Indonesia pasca reformasi, menurutnya 15 tahun lalu militer dan sipil Indonesia bisa dengan baik mengatasi goncangan politik dan keamanan karena kedua pihak mau berkolaborasis. Presiden SBY berharap krisis yang terjadi di Mesir dapat segera di atasi dengan baik, sama seperti Indonesia.

Baca juga artikel lainnya :

Meski Terdiskriminasi, Pendeta Koptik Tetap Doakan Mesir

Mesir Bentrok, 100 Tewas dan Ribuan Lainnya Luka

Teks Mesir Kisahkan Penyaliban Yesus yang Tak Ada di Alkitab

Gerakan Jendela 4-14, Untuk Masa Depan Bangsa!

Sumber : Antaranews.com | Puji Astuti

Ikuti Kami