Menteri ESDM Kaget Mantan Kerabatnya Tersandung Kasus Suap
Sumber: Republika.co.id

Nasional / 14 August 2013

Kalangan Sendiri

Menteri ESDM Kaget Mantan Kerabatnya Tersandung Kasus Suap

Budhi Marpaung Official Writer
2879

Ditahannya Kepala Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas sementara Rudi Rubiandini oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagetkan sejumlah pihak termasuk Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik.

Ditemui oleh sejumlah wartawan, Wacik mengaku tak menyangka mantan kerabat kerjanya dahulu itu tersangkut kasus dugaan suap.

"Saya sangat kaget dengan kejadian ini. Saya tidak menyangka Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini tertimpa masalah dan ditangkap oleh KPK," ucapnya di Jakarta, Rabu (14/8).

Namun, Wacik menyatakan pihaknya bakal mendukung usaha KPK untuk menyelesaikan kasus ini termasuk memastikan Kementerian ESDM bersih dari aksi tindak korupsi.

"Berikutnya kami Kementerian ESDM mendukung sepenuhnya upaya pemberantasan korupsi. Kami juga mendukung penuh KPK untuk mengusut tuntas permasalahan tersebut," ungkap Wacik.

Wacik berharap publik dan sektor industri migas tidak terpengaruh dengan kasus yang sedang terjadi di SKK. Sebab, sampai kini usaha hulu migas tetap menjadi kepentingan nasional dan prioritas pemerintah.  

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penangkapan terhadap Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Rudi Rubiandini di kediaman pribadinya, Selasa (13/8) malam. Rudi diduga terlibat suap sebesar 700 ribu dollar Amerika dari perusahaan minyak swasta.

Selain Rudi, KPK juga membawa sejumlah bukti terkait kasus suap yang dicurigakan kepadanya yakni uang sebesar 400 ribu dollar Amerika, sebuah tas hitam, sejumlah dokumen dan barang lainnya.

Di tengah maraknya seruan pemberantasan korupsi ternyata ada pejabat publik yang masih berani melakukannya. Ini tentu fakta menyedihkan sebab pemerintahan Indonesia berarti masih belum bebas dari oknum-oknum kerah putih.

Entahlah siapa yang patut bertanggungjawab terhadap situasi ini, tetapi yang pasti jika tak segera dibenahi maka lambat laun Indonesia hancur.  

 

Baca juga :

Terlibat Suap, KPK Tangkap Pejabat SKK Migas

Joanna Alexandra Berburu Tips Jadi Pengusaha

Universitas Kehidupan

Prediksi Pertandingan Persahabatan Indonesia vs Filipina

Thread Forum JC : Gimana Cara Mandi Secepat Kilat

Sumber : inilah.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami