Lebih Dari 3.400 Umat Kristen Akan Dievakuasi dari Sudan

Internasional / 13 August 2013

Kalangan Sendiri

Lebih Dari 3.400 Umat Kristen Akan Dievakuasi dari Sudan

daniel.tanamal Official Writer
5884

Lebih dari 3.400 umat Kristen di Sudan direncanakan akan dievakuasi oleh Barnabas Fund yang kini tengah menjalankan misi penyelamatan untuk mencegah diskriminasi kelompok mayoritas terhadap umat Kristen di Sudan. Mereka akan dievakuasi menuju Sudan Selatan yang telah merdeka sejak 2011 lalu dan didominasi oleh umat Kristen.

Misi penyelamatan dari Barnabas Fund ini memang masih membutuhkan beberapa dana lagi agar misi tersebut dapat membawa seluruh umat Kristen yang kini bermukim di Sudan ke Sudan Selatan. Organisasi yang melakukan dukungan terhadap para umat Kristen yang teraniaya ini telah menerbangkan hampir 5.000 umat Kristen ke Sudan Selatan.

Saat ini umat Kristen yang masih bermukim di Sudan, tinggal di tenda pengungsian di tepi Kota Khartoum. Dua pertiga umat Kristen yang telah dievakuasi adalah para janda dan anak-anak. Mereka akan menjadi prioritas dalam evakuasi selanjutnya. “Setelah bertahun-tahun mengalami penderitaan dan juga doa, Tuhan membuka jalan bagi kami,” ungkap Suzy seorang ibu muda yang telah dievakuasi.

Diskriminasi masih terjadi menerpa banyak sesama yang terjajah atas nama keyakinan. Hanya melalui Firman Tuhan saja kita dapat dimerdekakan dan keluar dari penjajahan dunia yang terus mengikat.

 

Baca Juga Artikel Lain:

Walikota Ini Pertanyakan Apakah Yesus Kristus Adalah Gay?

Ortodoks Rusia di Turki Pertahankan Gereja Bersejarah

Pemimpin Gereja Ortodoks Kutuk Penindasan Sekulerisme

Putin Percaya Kekristenan Mengubah Tanah Air Rusia

 

 


Sumber : Christian Post
Halaman :
1

Ikuti Kami