100,000 Warga Dunia Mendaftar ke Mars

Nasional / 12 August 2013

Kalangan Sendiri

100,000 Warga Dunia Mendaftar ke Mars

eva Official Writer
4254

Lebih dari 100,000 orang di seluruh dunia telah mendaftar menjadi penumpang sipil pertama yang melakukan one-way trip ke Mars, menurut salah satu penyelenggara calon misi.

Projek Mars One yang dilakukan oleh penyelenggara swasta milik Belanda tersebut sedang menyeleksi sebuah kelompok yang terdiri dari 40 orang untuk menjadi para astronaut sipil tahun ini dan nantinya akan mengirimkan 4 dari mereka ke planet merah tersebut ke Mars tanpa pulang kembali ke Bumi pada 2022.

Para ahli telah mempertanyakan misi ini baik dari segi keuangan dan kemungkinan hidup secara praktis, namun hal ini tidak menghentikan warga dunia untuk mendaftar, termasuk 30,000 warga Amerika, menurut CNN.

Perkiraan dana yang dikeluarkan penyelenggara untuk sekali perjalanan ini adalah sekitar $6 milliar. Mars One berharap dapat menggalang dana melalui sponsor dan menjual hak siaran ke beberapa perusahaan media, termasuk proyek kolonisasi reality show. Prospek tiket one-way trip ini telah menarik jutaan orang sejak misi ini diajukan sejak Mei 2012.

“Kami ingin agar orang-orang serius memikirkan hal ini dan menganggap ini cukup tinggi, namun cukup rendah untuk dijangkau oleh siapapun,” kata Kepala Executive Mars One, Bas Landsdorp kepada CNN. Kabarnya, harga yang ditawarkan bagi warga sipil untuk mendapatkan tiket sekali perjalanan ini ke Mars bervariasi tergantung negaranya. Untuk Amerika Serikat, tiket ini hanya dibanderol $38. Kini, hal yang mustahil pun dapat dilakukan, bahkan menjelajah ke planet Mars sekalipun.

Baca juga:

Usia 8 Tahun, Anak ini Jadi Pengkhotbah

"Jesus 2015" Tampilkan Bentuk Kedatangan Yesus untuk Kedua Kali

Umat Kristen Protes Akun Facebook "Perawan Maria Seharusnya Aborsi"

Rick Warren Kembali Ke Mimbar Setelah Kematian Puteranya

Penulis Muslim ini Tulis Buku tentang Yesus

Kelompok Al Qaeda Culik Pendeta Italia di Suriah

Tips Membangun Hubungan Antara Orangtua dan Anak Tiri

Terkuak: Perjamuan Kudus Pernah Dilakukan di Bulan

Sumber : telegraph/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami