Sebuah Survei Temukan Hubungan Antara  Perokok dan Kehadiran di Gereja
Sumber: Christiantoday.com

Internasional / 12 August 2013

Kalangan Sendiri

Sebuah Survei Temukan Hubungan Antara Perokok dan Kehadiran di Gereja

Lori Official Writer
4587

Sebuah survei oleh Gallup poll menyatakan bahwa pria yang tidak ke gereja memiliki kecenderungan tiga kali lebih tinggi sebagai perokok dibanding dengan pria yang setiap minggunya ke gereja.

Melalui survei yang melibatkan lebih dari 350.000 orang Amerika dewasa ini, menemukan bahwa perokok menurun seiring bertambahnya usia dan berpengaruh dengan peningkatan kehadiran di gereja. Survei ini menemukan bahwa pria perokok akan mungkin untuk tidak ke gereja.

Menurut Gallup, pria yang beribadah sekali dalam seminggu 12% mengaku merokok, sementara 80% yang tidak. Sementara pria yang tidak pernah ke gereja, dan merokok mengalami peningkatan hingga 30%. Selain itu, penurunan perokok diantara orang Amerika yang telah menikah juga ditemukan berdampak terhadap peningkatan kehadiran jemaat di gereja.

Survei ini mencatat bahwa persentase perokok di gereja mormon 8%, kemudian Yahudi 10%, Protestan 20%, dan Muslim 23%. Sementara yang tidak memiliki identitas gereja yang sah, kebanyakan adalah perokok sebanyak 26%.

Menurut Gallup, secara umum dampak dari keagamaan didalam kegemaran merokok dijadikan sebagai ukuran dari kehadiran di gereja. Hal ini berlaku bagi setiap agama kebanyakan, kecuali bagi orang Yahudi Amerika.

“Terbukti bahwa setiap kelompok agama yang hadir beribadah minggu, cenderung merokok lebih sedikit dibandingkan dengan orang yang tidak pernah beribadah,” ungkap Gallup.

Dengan demikian, Gallup menyimpulkan bahwa tingkat kehadiran di gereja dapat dijadikan sebagai alat ukur yang terbukti memberikan dampak yang signifikan. Terlepas dari berbagai pandangan yang berbeda, bagaimanapun Firman Tuhan tetap tidak membenarkan orang-orang percaya untuk merokok.



Baca Juga Artikel Lainnya:

Karena Konflik Agama, Keluarga ini Lari dari Amerika

Terlalu Banyak kata 'Tuhan', Lagu Kebangsaan Swiss Akan Diganti

Aktor Film "Lord of The Rings" Ini Bagikan Perjalanan Imannya Jadi Kristen

Ortodoks Rusia di Turki Pertahankan Gereja Bersejarah

Grace Natalie & Abbas Yahya : Inspirasi dari Balik Kamera

Sumber : Christiantoday.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami