Lakukan 6 Hal Ini Jika Anda Mudik

Nasional / 11 August 2013

Kalangan Sendiri

Lakukan 6 Hal Ini Jika Anda Mudik

daniel.tanamal Official Writer
3045

Perjalanan mudik tidak berhenti hanya ketika berangkat menuju kampung halaman saja, namun juga untuk berangkat kembali ke rumah masing-masing. Nah, ada baiknya anda melakukan 6 hal dibawah ini yang wajib dilakukan para pemudik seperti disarankan Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (Dirjen PP dan PL) Kemenkes RI, Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama

Persiapan fisik dan mental. Jaga kesehatan karena itu yang penting, selain itu banyaknya orang yang mudik mengakibatkan perjalanan jadi macet yang kadang membuat pemudik tidak dapat mengontrol emosi karena kecapaian.

Cek kondisi kendaraan. Agar perjalanan pemudik aman dan nyaman, pastikan kendaran sudah dicek dalam kondisi prima agar perjalanan mudik tidak terganggu dan tidak menyebabkan kecelakaan.

Ongkos atau bekal yang cukup untuk mendukung perjalanan mudik pemudik.

Sarana pendukung. Disini pemudik bisa membawa peta mudik yang berisi jalur mudik dan lokasi penting seperti pos Polisi dan Rumah sakit terdekat. Jika pemudik membawa perangkat komputer tablet atau netbook bisa juga mengakses video streaming cctv mudik untuk memantau kepadatan arus lalu lintas dan diharapkan pemudik tidak terjebak dalam kemacetan yang parah.

Waspadai jalur rawan selama mudik. Baik rawan kemacetan maupun rawan kecelakaan dan longsor.

Jangan lupa berdoa sebelum mudik agar selamat selama sampai tujuan.

 

 


Sumber : liputan6.com
Halaman :
1

Ikuti Kami