Akhirnya Haji Lulung Dukung Pemprov DKI Relokasi PKL Tanah Abang

Nasional / 11 August 2013

Kalangan Sendiri

Akhirnya Haji Lulung Dukung Pemprov DKI Relokasi PKL Tanah Abang

Puji Astuti Official Writer
5609

Jika sebelumnya hubungan antara Pemprov DKI Jakarta dengan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung sempat memanas karena saling serang di media dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, kini komunikasi kedua pihak sepertinya telah terjalin baik. Hal ini diperlihatkan Haji Lulung dengan mendukung Premprov DKI yang merelokasi pedagang.

"Hari ini saya apresiasi Pemprov DKI supaya jangan beda persepsi antara pedagang dan pemerintah. Saya imbau kepada pedagang untuk siap pindah ke tempat baru di Blok G Tanah Abang," demikian ungkap Lulung saat menyaksikan penertiban PKL Minggu siang, (11/8).

Lulung menyatakan bahwa saat DPRD DKI reses pada 19 Juli 2013 lalu, ia mendatangi para PKL untuk membujuk mereka agar mau direlokasi. Bahkan menurutnya, para pedagang itu setuju untuk direlokasi. Ia pun mengapresiasi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang berulang kali meninjau Pasar Blok G Tanah Abang dan mau berdialog langsung dengan para PKL.

Penertiban PKL yang dilakukan di Tanah Abang hari ini dilakukan oleh petugas gabungan, mulai dari atuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kebersihan, Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, hingga polisi dan TNI. Para petugas membongkar lapak yang ada di jalan dan trotoar.

Baca juga artikel lainnya :

PKL di Tanah Abang Akhirnya Dukung Program Jokowi-Ahok

PPP Bela Lulung Habis-habisan, Ada Apa Ya?

Siapakah Lulung Lunggana yang Berseteru dengan Ahok Ini?

Ratusan PKL Unjuk Rasa Tuntut Ijin Dagang dari Jokowi-Ahok

Mau CD Album Jonathan Prawira dan WOW HITS 2012 Gratis?

Kista di Rahim Tidak Menghalangi Mujizat Tuhan

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami