Saat Orangutan Ditaruh di Lokalisasi Bagi Manusia

Nasional / 9 August 2013

Kalangan Sendiri

Saat Orangutan Ditaruh di Lokalisasi Bagi Manusia

Lois Official Writer
6751

Malangnya binatang yang satu ini. Karena mirip dengan manusia, dia dijadikan pelacur oleh manusia itu sendiri. Hewan Sumatera yang hampir punah ini dijadikan pelacur di rumah pelacuran Kalimantan. Salah satunya adalah orangutan yang bernama Pony. Orangutan berkelamin betina ini dijadikan objek pemuas hasrat seksual pria di lokalisasi Kerengpangi.

Pony diajari bertingkah layaknya manusia. Seluruh bulunya dicukur sehingga menyerupai manusia. Tubuhnya diikat di kasur dan dia tak berdaya karena kekejaman manusia, yang menjadi kecaman banyak orang. Dia sudah berada di sana dalam hitungan tahun.

Aktivis peduli hewan mencoba menyelamatkan Pony. “Paling membuat saya miris, tidak ada hukum di Indonesia mengatur hal ini. Mereka masih bebas berkeliaran tanpa dihukum atas apa yang mereka lakukan,” ujar Desilets, salah satu pemerhati hewan. Kejiwaan manusia sudah banyak yang tidak lagi normal.

Sungguh miris hal seperti ini dapat terjadi. Manusia dengan segala pikirannya mungkin saja bisa melenceng jauh sekali dan berbuat hal-hal yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Miris dan menakutkan. Karena itu, pikirkan dan perbuatlah apa yang baik, yang berkenan, dan mulia saja.

 

Baca juga :

Bantai 750 Orangutan Per Tahun, Indonesia Disorot Dunia

Nicole Kidman, Selamatkan Orangutan Sumatera

Resep Bolu Kukus Batik, Indonesia Banget

Perkatakan Janji Allah, Mujizat Pasti Terjadi

Saat Kita Harus Mengampuni

Ini Cara Bijak Orangtua Meminta Maaf Pada Anak

Hubungan Antara Schizophrenia dengan Kebugaran Tubuh

Kista di Rahim, Tidak Menghalangi Mujizat Tuhan

Sumber : vemale.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami